Setelah Sekian Lama Gabeng, Heru dan Anita Akhirnya Ajukan PK

Minggu, 29 Mei 2016 20:28 Hukum & Kriminal

Bagikan

Setelah Sekian Lama Gabeng, Heru dan Anita Akhirnya Ajukan PK
Anita dan Heru saat menjalani sidang di PN Denpasar beberapa waktu lalu
Denpasar,Semetonnews-Nasib dua terpidana mati kasus pembunuhan sekeluarga di perumahan Kampial, Badung, Heru Hendriyanto dan Putu Anita Sukma Dewi sampai saat masih belum juga ada kejalasan.

Pasalnya, hingga berita ini ditulis kuasa hukumnya Edy Hartaka belum juga beraksi mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK).

Padahal beberapa waktu lalu saat putusan Mahkamah Agung (MA) turun, Edy Hartaka sudah mengatakan akan mengajukan PK. Tapi entah kenapa upaya hukum PK itu belum juga masuk ke PN Denpasar.

Mirisnya lagi, Heru dan Anita akhirnya membuat surat pernyataan yang isinya siap dieksekusi bila PK belum diajukan. Surat penyataan yang ditangdatangani oleh kedua pasutri  8 April 2016 sudah dikirim Kejari Denpasar.

Edy Hartaka yang saat dini dibantu oleh dua pengacara lainya, yaitu Mangasi Simangunsong dan Yan Pieter Simatupang mengatakan, PK untuk kedua terpidana mati ini akan didaftarkan,Senin (30/5/2016).

"Dengan kami mendaftarkan PK, maka dengan sendirinya surat penyataan yang dibuat itu gugur,"jelas Edy Hartaka. Lalu, bagaimana dengan Abdul Kodir dan Safaat yang merupakan eksekutor dalam kasus ini, apakah juga  mengajukan PK?

Ditanya ini, Edy Hartaka mengatakan belum tahu. Alasanya, pihaknya kesulitan melakukan kordinasi dengan kedua terpidana yang saat ini ditahan di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur itu.


Reporter : Maria Gracia