Ada Calon Tersangka Baru Kasus Dugaan Korupsi Dermaga Gunaksa

Minggu, 06 Maret 2016 22:42 Hukum & Kriminal

Bagikan

Ada Calon Tersangka Baru Kasus Dugaan Korupsi Dermaga Gunaksa
(ilustrasi/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews- Kasus dugaan korupsi Dermaga Gunaksa, Klungkung yang sudah memvonis mantan Bupati Klungkung, I Wayan Candra, Tim 9 (Panitia Pengadaan Lahan) serta tiga pemilik tanah, nampaknya masih terus bergulir. Buktinya pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Klungkung kini malah sudah menyiapkan satu calon tersangka untuk diseret ke Pngadilan.

Kabarnya, satu calon  tersangka ini sudah sempat menjalani beberapa kali pemeriksaan di Kejari Klungkung. Bahkan calon tersangka ini sempat juga bersaksi dalam kasus ini di Pengadilan Tipikor Denpasar. “Calon tersangka ini sudah bolak-balik diperiksa di Kejari Klungkung,” ujar sumber di Kejaksaan Minggu (6/3/2016).

Kasipidsus Kejari Klungkung, Made Pasek yang dikonfirmasi membenarkan adanya satu calon tersangka baru dalam kasus korupsi Dermaga Gunaksa ini. Namun sayang  Pasek belum mau menyebutkan identitas calon tersangka tersebut. Termasuk saat ditanya apakah tersangka dari kalangan birokrat atau masyarakat sipil. “Dari mana dan siapa orangnya, nanti lah. Yang pasti sudah ada satu calon tersangka,” ujar Pasek.

Ia mengatakan sampai saat ini masih belum menaikkan status calon tersangka menjadi tersangka karena ada beberapa hal yang harus dilengkapi. Namun ia berjanji akan mengumumkan secara resmi jika sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Ini kan baru calon tersangka. Kalau sudah tersangka akan kami umumkan,” pungkas Pasek.

Penulis : Putu Leko

Editor : Maria Gracia‎