KSOP Benoa : Celebrity Solstice Batal Sandar Karena Keamanan

Senin, 07 Maret 2016 09:04 Peristiwa

Bagikan

KSOP Benoa : Celebrity Solstice Batal Sandar Karena Keamanan
(Celebrity Solstice Cruise/Ist/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – PLH kepala Kantor Syahbandar dan otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa Wayan Suarta mengatakan kapal Celebrity Solstice Cruise terkorfirmasi batal berlabuh di Benoa karena alasan keamanan.

Sebelumnya kapal berkapasitasi lebih dari 2 ribu penumpang tersebut direncanakan akan berlabuh di benoa pada hari ini, Senin (7/3/2016) pukul 08.00 Wita. Namun, mendadak dibatakan pada Minggu (6/3) kemarin.

“Sudah kami dapatkan informasi dari kapal-kapal pengangkut penumpang bahwa Celebrity Solstice Cruise batal berlabuh di benoa karena alasan keamanan,”  kata Suarta kepada Semetonnews, Senin (7/3/2016).

Dikatakan Suarta panjang pelabuhan benoa tidak memungkinkan untuk kapal sandar secara langsung. Karena itu diperlukan kapal-kapal kecil untuk mengangkut penumpang dari Celebrity Solstice ke darat.

Mendadak pada minggu kemarin bookingan kapal-kapal penjemput tersebut dibatalkan oleh pihak Celebrity Solstice dengan alasan keamanan.

“Sebenarnya tidak hanya sekali ini ada pembatalan dari kapal tersebut tapi ini pertama kali karena alasan keamanan,” terangnya.

Bagi KSOP sendiri sesungguhnya tidak kerugian akibat pembatalan tersebut. Kerugan justru dialami biro-biro serta agen perjalanan yang sebelumnya sudah bekerja sama namun dibatalkan.

 

Penulis   : Robinson Gamar