Tertangkap Basah Petugas Diberi Paket Sembako

Kamis, 02 Juni 2016 06:01 Sosok

Bagikan

Tertangkap Basah Petugas Diberi Paket Sembako
Foto : Mr. Joger ketika berbagi dengan Pasukan Hijau dihari Lahirnya Pancasila, Rabu (1/6/2016)
Kuta, Semetonnews - Momen hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni tahun ini kembali dimanfaatkan oleh Mr. Joger bersama Garing untuk berbagi dengan Pasukan Hijau atau Petugas Kebersihan di sekitar Kuta. Petugas Kebersihan yang sedang bertugas dari jam 08.00 sampai 09.00 pagi langsung diberikan paket bingkisan sederhana (sembako) gratis kepada yang diserahkan di halaman Joger Pabrik Kata-Kata di Jalan Raya Kuta, Badung, Rabu (1/6/2016).

"Kita serahkan sekitar 80 paket sembako kepada para para petugas kebersihan yang tertangkap basah sedang bertugas. Kita akan terus melakukan gerakan sosial yang pantas dan mau menerima secara wajar. Karena ini sebetulnya, kami ingin bayar utang kepada Tuhan secara wajar. Tapi setiap kami bayar hutang terus dikasi lagi. Jadinya utangnya nambah terus. Makanya gak pernah selesai-selesai," ungkap Joseph Theodorus Wulianadi yang akrab dikenal Mr. Joger.

Dijelaskan, Garing berbagi dengan para Petugas Kebersihan ini dengan memberikan paket sembako dilakukan secara wajar dan tidak berlebih-lebihan. Selain itu aksi sosial ini terus berlanjut setiap tahunnya. 

"Jadi kalo diliat pembagian paket sembako seperti ini kita tidak selesai-selesai, karena kita kita tidak pernah selesai dan merasa cukup bersyukur. Tapi kan secara wajar jangan kurang hajar dan jangan berlebih-lebihan juga," jelasnya.

Hebatnya lagi, setiap perhatian Mr.Joger dilakukan tanpa keinginan apapun. Karena Mr. Joger juga tidak ingin dapat apa-apa. Selain itu juga tidak ingin dipilih jadi apa-apa. Seperti pembagian paket sembako gratis ini, sebagai salah satu kegiatan sosial Joger, bukan satu-satunya. Nantinya juga ada perbaikan irigasi, jalan dan bedah rumah termasuk kunjungan ke rumah sakit. 

"Kita membantu orang-orang yang meninggalkan pekerjaannya kan terjadi degradasi pemasukan. Untuk itu, kita itu jeli bagi yang sudah ditangani orang atau yang banyak diperebutkan orang, kami tidak ikut membantu. Buat apa? Orang mencari uang sudah tidak rebutan. Kan tidak lagi mencari uang lagi. Malah dicari dan dikejar-kejar uang. Inilah sangat amat pantas, perlu dan sering-sering kita lakukan," katanya.

Momentum Pancasila ditegaskan oleh Mr. Joger sangat luar biasa. Karena sebetulnya inti dari pancasila itu, eka sila yakni gotong royong secara wajar. 

"Harus secara wajar dan jangan kurang ajar. Makanya saya membantu secara wajar. Tidak berlebih-lebihan dan teratur. Mudah-mudahan makin banyak yang percaya kebaikan itu masih ada dan makin banyak yang percaya yang terbaik itu adalah bahagia bukan kaya. Apa gunanya kaya kalo tidak bahagia. Tapi akan lebih tidak berguna lagi kalo sudah miskin tidak bahagia," tutupnya. 


Editor   : Ray Wiranata