Gara-gara Nyolong Ayam, Motor Ludes Dibakar Warga

Kamis, 02 Juni 2016 13:07 Hukum & Kriminal

Bagikan

Gara-gara Nyolong Ayam, Motor Ludes Dibakar Warga
Kerangka Motor milik pelaku pencuri ayam yang dibakar warga Madenan, saat pelaku kedapatan mencuri ayam.
Buleleng, Semetonnews - Besar Pasak daripada tiang, barangkali jadi kalimat yang tepat menggambarkan nasib Gede S (19) warga Banjar Dinas Kelod Kangin, Desa Bondalem Kecamatan Tejakula, Buleleng. Betapa tidak, gara-gara ingin mencuri seekor ayam, sepeda motor vario keluaran tahun 2014 milikya ludes dibakar warga Madenan, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Bahkan Gede S nyaris dihakimi warga. 

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (2/5/2016) sekitar pukul 11.00 Wita. Berdasarkan informasi yang dihimpun Semetonnews.com di Mapolsek Tejakula menyebutkan, awalnya pelaku datang ke rumah korban. Sebenarnya korban ketika itu sedang tidur, namun terbangun dan langsung keluar rumah karena mendengar suara ayam ribut.

Namun korban melihat ayam yang ada di dalam sangkar, sudah tidak ada. Korban yang sedang panik, melihat Gede S memegang ayamnya. Hingga akhirnya, korban berteriak maling, yang membuat heboh warga sekitar.

Warga yang mendengar teriakan itu, langsung memburu pelaku yang berusaha kabur dengan melepas ayam yang dicuri. Warga yang berhasil menangkap pelaku, langsung mengamuk dan membakar sepeda motor milik pelaku sampai tinggal kerangka.


Kapolsek Tejakula, AKP. Putu Mangku Yasa membenarkan kejadian itu. Menurutnya, polisi yang menerima informasi langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku.

"Kasus pencurian ini masih dalam proses penyidikan, tersangka dan barang bukti berupa ayam dan sepeda motor yang dipakai pelaku, masih diamankan di Polsek Tejakula untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut," pungkas Mangku.


Reporter : Kadek Ari Setun
Editor     : Robinson Gamar