Perenang Bali Persembahkan 2 Medali untuk Indonesia

Kamis, 02 Juni 2016 21:44 Olahraga

Bagikan

Perenang Bali Persembahkan 2 Medali untuk Indonesia
Perenang Bali sukses raih 1 emas dan 1 perak di ASSC. (Sena Aji/SN )
Denpasar, Semetonnews – Dua perenang putra dan putri Bali yang membela tim renang Indonesia mempersembahkan dua medali ke Indonesia, pada kejuaraan renang Asia Swimming School Championsip (ASSC) 2016 di Kolam Aquatic Stadium Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) baru-baru ini.
 
Sumbangan dua medali itu 1 emas dipersembahkan Ni Nyoman Sintya Agniswari di nomor 4x100 meter estafet gaya bebas putri, serta 1 perak diberikan Dewa Gede Anom Artha Tanaya di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra.
 
“Dengan sumbangan dua medali itu turut membawa Indonesia keluar sebagai juara umum, dengan menyingkirkan 7 negara rival yang ambil bagian. Indonesia juara umum dengan mengumpulkan total 16 medali emas, 10 perak, dan 9 perunggu,” kata salah satu perenang Bali Dewa Gede Anom Artha Tanaya di Denpasar Kamis (2/6).
 
Diakuinya, Bali saat membela Indonesia di ASSC terdiri 6 perenangdari total 31 perenang Indonesia yang ambil bagian. Keenam perenang Bali itu terdiri dari dua perenang putri dan empat perenang putra.
 
“Keenam perenang itu Sintya Agniswari, Dewi Setiari (putri), Pande Made Iron Digjaya, AA Tri Putra, Dewa Anom Arta Tanaya dan Putu Wirawan. Kami telah berjuang secara maksimal pada kejuaraan itu,” demikian Arta Tanaya.

 
Reporter : Sena Aji
Editor      :  Maria Gracia