Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Launching Representatif House Ikawangi Dewata

Sabtu, 04 Juni 2016 13:46 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Launching Representatif House Ikawangi Dewata
Grand Launching Outlet Ikawangi Dewata, Sabtu (4/6) (Wan-Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, meresmikan Representatif House Ikawangi (Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi) Dewata, Sabtu (4/6). Sekretariat Ikawangi yang beralamatkan di Jl Mahendradatta Selatan 5a menjadi outlet resmi pemasaran dari produk dari Banyuwangi seperti Batik, oleh oleh khas, dan kuliner, tak hanya itu banyak pula buku yang ditulis oleh penulis Banyuwangi yang tersedia disini.

Kang Anas sapaan akrab Bupati Banyuwangi yang menjabat dua periode ini mengatakan  ini adalah bagian dari Program Pemerintah Banyuwangi, Great Bali yang mana interland antara Banyuwangi dan Bali harus saling support, "setidaknya sebagai tempat kumpul lah Ikawangi di Bali, teman teman Banyuwangi yang sukses di Bali, mulai importir sampai pedagang kaki lima, sejak periode kami, kami berikan perhatian kepada teman teman Ikawangi yang ada di luar Banyuwangi, saya senang Ikawangi tumbuh dimana mana,"jelasnya kepada wartawan.


Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Launching Representatif House Ikawangi Dewata
Photo Session Ikawangi Dewata bersama Bupati Banyuwangi. di Sekretariat Ikawangi Dewata, Sabtu (4/6)



Kang Anas menambahkan,"kira kira ini adalah representatif house untuk Ikawangi, harapan saya orang Banyuwangi harus bersinergi dengan masyarakat lokal, setiap tahun kita ada diaspora, biasanya lebaran 3 hari kita ketemu dan ada ruang untuk semua kita bertemu, saya selalu sampaikan kepada orang Banyuwangi yang merantau agar mereka selalu memberi kontribusi terhadap pemerintah setempat,"kata Bupati.


Sementara itu Bupati menjelaskan bahwa Bali ke depan menjadi bagian yang penting, dalam program Pemerintah Banyuwangi Great Bali dan Great Bromo, Great Bali sendiri akan dibukanya akses fastboat dari Pelabuhan Benoa ke Pelabuhan Boom di Banyuwangi, "ada masalah, di kedonganan bisnis to bisnis belum ketemu, tapi tetap berjalan, untuk kapal bisa berlayar dari pelabuhan Benoa ke Bayuwangi."lanjut Bupati.




Bupati Anas juga mengatakan bahwa untuk event terdekat adalah 22 Mei 2016 Rally Yacht yang akan melalui rute start dari Perth Australia dan Finish di Pantai Boom, Banyuwangi.


Reporter: Wawan Nike