Kejati Isyaratkan Hentikan Kasus Organda dan Dishub Bali

Senin, 06 Juni 2016 00:49 Peristiwa

Bagikan

Kejati Isyaratkan Hentikan Kasus Organda dan Dishub Bali
ilustrasi-google/SN
Denpasar,Semetonnews-Dugaan adanya pungutan liar ditubuh Organda Bali dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bali nampaknya masih belum bisa dibuktikan. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali yang menangani perkara ini nampaknya kewalahan. Hasilnya, kasus ini pun terancam dihentikan.

Kejati Bali melalui salah satu jaksanya mengatakan, selama mendalami dugaan pungli ini, pihaknya belum menemukan adanya kerugian negara dan penyimpangan lainya."Sejauh ini belum kami temukan adanya kerugian negara,"kata Jaksa Wayan Suardi. 

Dikatakan, Organda adalah organisasi non pemerintah, sehingga tidak mungkin ditemukan kerugian negara. Pun soal pungutan ratusan ribu kepada pemilik kendaraan untuk pengurusan ijin angkutan sewa.

Suardi mengatakan semua itu sudah menjadi kesepakatan."Jadi itu tidak termasuk dalam kerugian negara,” tegasnya.Begitu pula dengan dugaan Dishub Bali yang disebut terlibat pungli dalam penerbitan ijin angkutan sewa.

Suardi mengatakan, sebagian retribusi sudah sesuai ketentuan."Intinya kami belum menemukan adanya penyimpangan,"tegas Suardi. Meski belum ditemukan penyimpangan, Kejati Bali, kata Suardi masih tetap melakukan pendalaman atas kasus ini. 

Reporter : Maria Gracia