Sopir Mobil Box Lalai, Akibatkan Laka Beruntun di Jalur Tengkorak

Selasa, 07 Juni 2016 19:01 Peristiwa

Bagikan

Sopir Mobil Box Lalai, Akibatkan Laka Beruntun di Jalur Tengkorak
Kondisi mobil box yang ringsek setelah dievakuasi petugas kepolisian.
Tabanan, Semetonnews - Jalur Tengkorak kembali menjadi saksi bisu kecelakaan maut yang terjadi di Dusun Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Selasa (7/6/2016) sekitar pukul 15.30.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan sebuah truk Fuso dengan nomor polisi DR 8736 AE, mobil box bernomor polisi DK 9858 AV dan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DK 5940 UP. Kendatipun tidak ada korban jiwa, namun empat korban harus dilarikan ke BRSU Tabanan karena mengalami sejumlah luka.

Menurut salah seorang saksi di TKP, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil box yang dikemudikan oleh I Kadek Santika (26) asal Banjar Beluhu, Desa Suter, Kintamani, Bangli melaju dari arah barat menuju timur. Setibanya di TKP, mobil box tersebut kemudian mendahului kendaraan yang ada di depannya, namun dari arah berlawanan melaju truk Fuso yang dikemudikan oleh Mardi (28) warga Banjar Bujat, Desa Bujat, Kecamatan Lombok Tengah sehingga tabrakan pun tak terhindarkan hingga mobil box ringsek. "Mobil box langsung ringsek dan sempat bergerak mundur," ujar Dewa Putra.

Tak sampai disitu, ketika bergerak mundur mobil box kemudian ditabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Poniman, 37, asal Banjar Tunggal Sari, Desa Dauh Peken, Tabanan. Mobil box tersebut lalu berputar hingga menghadap ke barat kemudian menimpa sepeda motor selama 5 menit. Akibatnya pengendara sepeda motor berserta yang dibonceng, Huriyanto, 36, langsung dilarikan ke BRSU Tabanan, begitu juga pengemudi mobil box dan penumpangnya, Bambang, 38, asal Surabaya.

Kapolsek Kerambitan, Kompol I Gede Made Punia yang turun langsung ke TKP untuk mengatur lalu lintas mengatakan jika berdasarkan keterangan sejumlah saksi diketahui jika pengemudi mobil box kurang berhati-hati sehingga tidak bisa memprediksi kendaraan yang melaju dari arah berlawanan hingga terjadi tabrakan. Meskipun lalu lintas sempat tersendat, setelah mobil box dievakuasi akhirnya lalu lintas bisa kembali normal. "Kendaraan sudah berhasil kita evakuasi dan lalu lintas sudah kembali normal," tandasnya.

Reporter : Trisna Ayu
Editor.      : Wawan Nike