Mulai Aksi Sekarang Demi Masa Depan Lingkungan Hidup

Selasa, 07 Juni 2016 22:03 Wisata

Bagikan

Mulai Aksi Sekarang Demi Masa Depan Lingkungan Hidup
Salah seorang peserta yang tengah asyik melukis
Gianyar, Semetonnews - Dunia kembali memperingati World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup. Perayaan akan lingkungan diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif. Pada kesempatan ini Bali Safari & Marine Park mengundang anak – anak dari panti asuhan Jodie O’shea untuk memahami dan menyikapi pentingnya memproteksi bumi, serta gaya hidup yang ramah lingkungan.

Menyikapi perayaan ini Bali Safari & Marine Park menyasar generasi muda yang tentunya nanti memegang peranan besar dalam kelangsungan kelestarian lingkungan hidup. Beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan diantaranya adalah permainan berburu warna, dalam permainan ini anak-anak dibagi menjadi lima kelompok, masing-masing kelompok diarahkan menuju lokasi berbeda dan diberikan tantangan yang berbeda pula. Setiap tantangan di rancang sedemikian rupa agar dapat memberikan pengetahuan tentang lingkungan dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan dilanjutkan dengan melukis tong sampah menggunakanwarna yang telah ditemukan masing-masing tim. Dengan ini mereka telah merubah tempat sampah menjadi objek yang menarik dipandang mata.

Tak sampai disitu, tim Bali Safari juga mengundang para pengunjung untuk ambil bagian dengan menyediakan kanvas besar yang bertuliskan “Act Now For a Better Future”, dengan cat yang telah disediakan pengunjung dipersilahkan untuk memberikan cap tangan sebagai bentuk komitmen untuk memulai aksi demi lingkungan hidup.

Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat mendorong anak-anak dan pengunjung lebih peduli terhadap kelestarian lingkungannya. Sebagai generasi penerus masa depan, anak-anak tentunya akan memegang peranan besar dalam hal kelangsungan kelestarian lingkungan hidup. Penting sekali untuk menanamkan pada mereka kesadaran dan kecintaan akan lingkungan agar nantinya mereka dapat lebih bertanggung jawab dalam memanfaatkan lingkungannya.

"Selaku badan konservasi satwa liar, kelestarian lingkungan merupakan salah satuperhatianbesar bagi kami. Bumi bukan hanya tempat tinggal bagi manusia, namun juga merupakan rumah bagi seluruh makhluk hidup. Melalui peringatan hari lingkungan hidup ini kami berharap agar seluruh masyarakat, bukan hanya yang di Bali namun di seluruh dunia, boleh memahami pentingnya menjaga lingkungan demi generasi masa mendatang. Hal ini dapat dimulai dengan cara sederhana seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan pemanfaatan sumber daya alam yang sewajarnya dan dengan bertanggung jawab," ucap William Santoso,General Manager Bali Safari & Marine Park, Senin (6/6/2016). 



Editor   : Ray Wiranata