Dalam PPDB Tahun Ini, SMPN 1 Tabanan Siap Jadi Sekolah Model

Selasa, 07 Juni 2016 22:26 Sport & Life Style

Bagikan

Dalam PPDB Tahun Ini, SMPN 1 Tabanan Siap Jadi Sekolah Model
Kepsek SMPN 1 Tabanan, I Dewa Nyoman Sarjana (Ayu/SN)
Tabanan, Semetonnews - SMPN 1 Tabanan siap membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem Sekolah Model. Tapi dalam kali ini hanya akan menerima siswa sebanyak 320 yang akan dibagi menjadi 10 kelas dengan jumlah masing-masing siswa sebanyak 32 orang perkelas.

Hal ini  sesuai dengan hasil rapat PPDB Disdikpora Tabanan bersama Komisi IV DPRD Tabanan dan Wakil Bupati Tabanan beberapa waktu lalu.Kepala Sekolah SMPN 1 Tabanan, I Dewa Nyoman Sarjana mengatakan, dirinya telah menerima draft mekanisme PPDB dari Disdikpora, sehingga selanjutnya pihaknya bisa membuat SK Panitia PPDB.

"Draftnya sudah saya terima kemarin,"ujarnya yang ditemui, Selasa (7/6/2016). Dirinya menjelaskan jika pada PPDB yang akan dimulai pertengahan bulan Juni, SMPN 1 Tabanan hanya akan menerima 320 siswa, tapi  PPDB tahun ajarang 2016/2017 akan penerimaan  melalui tiga jalur, yakni jalur NEM, Prestasi dan jalur Miskin.

"Jadi melalui NEM sebanyak 60 persen, jalur prestasi 20 persen, dan jalur miskin 20 persen," lanjutnya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana sekolah yang merupakan sekolah favorit tersebut menerima siswa sebanyak 15 kelas, sedangkan untuk tahun ini hanya menerima 10 kelas dengan pertimbangan jumlah kelas yang lulus tahun ini serta dipilihnya SMPN 1 Tabanan menjadi sekolah model dalam PPDB tahun ajaran 2016/2017.

 "Karena tahun ini yang lulus ada 10 kelas maka kita buka juga kuota siswa untuk 10 kelas dan sebagai sekolah model PPDB hak tersebut juga sudah ditentukan," tandasnya. Dirinya pun mengatakan jika tidak ada istilah siswa titipan dalam PPDB di SMPN 1 Tabanan.

"Kita harus bekerja taat asas, jadi hal seperti itu dipastikan tidak ada," pungkasnya. Selain SMPN 1 Tabanan, yang dijadikan sekolah model dalam PPDB tahun ini adalah SMAN 1 Tabanan, dan SDN 1 Dajan Peken.


Reporter  : Trisna Ayu
Editor       : Maria Gracia