Sambut HUT Bhayangkara, Polisi Buleleng Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Sabtu, 11 Juni 2016 11:56 Kesehatan

Bagikan

Sambut HUT Bhayangkara, Polisi Buleleng Gandeng PMI Gelar Donor Darah
Anggota Polisi Polres Buleleng, Melakukan Kegiatan Donor Darah di Mapolres Buleleng. (Setun/Semetonnews)

Buleleng, Semetonnews - Kepolisian Polres Buleleng, Sabtu (11/6/2016) siang, melakukan aksi sosial dengan mengadakan donor darah dalam rangka memperingati  HUT Bhayangkara yang ke-70 Tahun 2016, di Wantilan Arya Damar Polres Buleleng.

Kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh seluruh Personil Kepolisian Polres Buleleng, kerjasama antara Urkes Polres Buleleng dengan PMI Kabupaten Buleleng. Paur Kes Penda Polres Buleleng, Luh Sari Wahyuni menjelaskan, donor darah ini dilaksanakan dalam rangakaian menyambut HUT Bhayangkara yang ke-70.

Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan, masyarakat yang memerlukan donor darah bisa terbantu."Ini bentuk aksi sosial kami di Polres Buleleng, demi bisa membantu masyarakat luas. Sehingga, pasien yang membutuhkan darah bisa terselamatkan, dengan tersedianya darah yang cukup," kata Wahyuni, usai kegiatan di Mapolres Buleleng.

Dalam pelaksanaan donor darah ini, berhasil terkumpul sebanyak 62 kantong darah dengan rincian, Golongan Darah O sebanyak 24 kantong, Golongan Darah A sebanyak 14 kantong, Golongan Darah B sebanyak 19 kantong, Golongan Darah AB sebanyak 5 Kantong.


Reporter  : Kadek Ari Setun

Editor      : Maria Gracia