Ikut Tes Urine, Dandim Ingatkan Anggotanya untuk Jauhi Narkoba

Senin, 13 Juni 2016 19:45 Peristiwa

Bagikan

Ikut Tes Urine, Dandim Ingatkan Anggotanya untuk Jauhi Narkoba
Dandim 1617 Jembrana, Letkol Sansan Iskandar berserta anggotanya ikut tes unire (darmada/SN)
Jembrana, Semetonnews- Untuk memastikan semua anggota Kodim 1617 Jembrana bebas dari narkoba, Senin (13/6/2016) ratusan anggota TNI termasuk Komandan Kodim (Dandim) 1617 Jembrana, Letkol Sansan Iskandar mengikuti tes urine. 

Sebelum dilakukan tes urine, jajaran Kodim bersama Batalyon Mekanis 741/SBW, Yonif 900/Raider, Minvetcad, Persit dan Sub Den POM Negara mengikuti penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dari Dinas Kesehatan dan juga merupakan agenda rutin bersama BNK Jembrana. 

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Sansan Iskandar dalam pengarahan mengingatkan kepada jajaran agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba. Saat ini, Indonesia darurat narkoba dan penyebaran merambah ke semua lini, tidak menutup di kalangan militer.

Jembrana saat ini juga sudah banyak pengguna, terbukti dalam kurun waktu beberapa bulan banyak pengguna yang diamankan.“Anak-anak muda kita dihancurkan melalui narkoba, ini ancaman. Saya ingatkan terutama prajurit yang muda-muda ini, jangan coba-coba. Apabila terlibat dan positif, konsekuensinya pecat,” tegasnya. 

Dalam kegiatan tersebut, diberikan pengarahan, pencerahan serta informasi penanggulangan narkoba oleh penyuluh BNK Jembrana yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Jembrana, Dr Putu Suekantara.

Usai pengarahan, seluruh jajaran di lingkungan Kodim 1617/Jembrana termasuk para perwira mengikuti tes urine yang melibatkan Dinas Kesehatan Jembrana. Dalam tes yang diikuti ratusan anggota tersebut seluruhnya hasilnya negatif.

Reporter : Dewa Darmada
Editor      :  Maria Gracia