Panca Kembali Nahkodai PAN Badung

Selasa, 14 Juni 2016 10:40 Politik

Bagikan

Panca Kembali Nahkodai PAN Badung
ketua PAN Badung I Putu Gede Panca Wasidipa. (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews- Calon incumbent, I Putu Gede Panca Wasidipa, kembali terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Badung. Panca terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Padma Room, Gedung Yayasan Pendidikan Pariwisata Bali Dwipa, Kuta Utara, Badung, Minggu (12/6/2016) malam.

Sebelum Musda digelar, sebenarnya ada tiga kandidat yang siap menantang Panca merebut kursi empuk ketua DPD PAN Badung, yakni Wayan Pageh, Agus Ngurah Arya Puja, dan Erawan Aditya Wardana.  Namun lima formatur yang bertugas memilih ketua DPD PAN Badung menjatuhkan pilihannya kepada Panca. 

"Dari empat formatur yang terpilih dari peserta Musda ditambah satu utusan formatur DPW PAN Bali, Zainal Abidin, selaku kordinator formatur sepakat memilih saya sebagai ketua formatur sekaligus sebagai Ketua DPD PAN Badung periode 2015-2020," ujar Panca, saat ditemui di Denpasar, Senin (13/6/2016).

Panca menyampaikan apresiasi atas dukungan kader PAN Badung kepadanya. Ia mengakui mendapat mandat dari Musda tersebut untuk memperkuat konsolidasi internal, dan berjuang keras agar PAN Badung bisa meloloskan kadernya ke gedung wakil rakyat kabupaten Badung pada pemilu legislatif (pileg) tahun 2019. 


"Kita belum mendapat kursi di DPRD Badung pada Pileg sebelumnya. Ini jadi tantangan kami. Kami menargetkan bisa mendapat kursi di DPRD Badung pada Pileg 2019," ujar Panca.


Reporter  : Robinson Gamar