Tiga Mobil Berhasil Diamankan, Otak Pelaku masih Buron

Kamis, 16 Juni 2016 22:25 Hukum & Kriminal

Bagikan

Tiga Mobil Berhasil Diamankan, Otak Pelaku masih Buron
Barang Bukti Tiga mobil yang digunakan para pelaku saat membunuh anggota ormas

Gianyar, Semetonnews-Pelan tapi pasti, upaya Polres Gianyar untuk mengungkap motif pembunuhan  anggota ormas, Dewa Gede Artawan (31) di Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Sukawati, semakin tergambar. Dari pengakuan 5 orang yang menyerahkan diri, kini berkembang menjadi 6 orang tersangka serta 6 orang terperiksa dan dari satu mobil kini menjadi tiga mobil.

" Ketiga mobil  sudah kami amankan. Mobil  ketiga kami dapatkan barusan, " ungkap Kapolres Gianyar AKBP Waluya, Kamis (16/06/2016) malam.

Ketiga barang bukti ini, terang Waluya, akan semakin  menguatkan  pembunuhan berencana yang dilakukan oleh para pelaku yang berjumlah belasan orang itu. "Hasil pengembangan ini merupakan output dari evaluasi pra rekontruksi , hasil rekaman CCTV serta keterangan tersangka dan saksi lainnya, " terangnya.

Mengenai aktor dan pimpinan di lapangan, Kapolres Gianyar, AKBP Waluya menduga adalah DS yang kini masih DPO bersama tiga orang lainnya, yakni TD, BY dan MD. "Dari keterangan 6 tersangka dan enam orang lainnya yang kini masih dalam proses pemeriksaan, kompak menyebut DS sebagai perencana sekaligus pengarah di lapangan.  DS ini yang memerintahkan I Gede Nyoman Sukertayasa dan I Wayan Buda Artama untuk menghabisi nyawa Artawan, " jelasnya.

Namun ada PR yang masih diungkap oleh jajarannya, yakni mengenai posisi korban.  Dan pihaknya mengaku  masih mendalami; apakah korban sudah menjadi target dari awal atau korban random. Disisi lain, saat kejadian korban yang bersama rombongan  tujuh orang. Dan anehnya hanya korban yang dikejar dan dihabisi. " Kami masih mengembangkannya. Karena mengungkap motif pembunuhan ini  sangat tergantung dari  DS  yang masih dalam pengejaran.



Reporter : Nyoman Nanda Devada 

Editor.     : Wawan Nike