Masih Wajib Lapor di Polda Bali, Resdivis ini Sudah Ditangkap Polresta Denpasar

Senin, 07 Maret 2016 19:52 Hukum & Kriminal

Bagikan

Masih Wajib Lapor di Polda Bali, Resdivis ini Sudah Ditangkap Polresta Denpasar
tersangka saat diamankan di Polresta Denpasar‎. (ist/semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – ‎Seorang residivis Narkoba, berinisial KB (38), kembali diciduk pihak Satuan narkoba Polresta Denpasar, Jumat (3/3) lalu sekitar pukul 20.00 wita dikediamannya, Jalan Raya Pemongan, Denpasar. Dari tangan tersangka, pihak kepolisian mengamankan 8 paket sabhu dengan berat 2,20 gram dan ekstasy berwarna kuning 2 butir sebagai barang bukti.

Kepada pihak kepolisian, tersangka yang berperan sebagai pengadar ini mengaku sudah menjanin pekerjaan melanggar hukum ini sejak tahun 2014 silam dengan keuntungan lima puluh ribu sekali antar. Selain itu, ia juga kerap mekomsumsi barang haram tersebut guna menambah stamina dalam berjudi.

Kasat Narkoba Polresta Denpasar, Kompol I Gede Ganefo menuturkan, pihaknya meringkus tersangka setelah mendapat informasi akurat yang dihimpun dari lapangan. Kemudian, Anggota kepolisian langsung melakukan pemantauan di lokasi yang sering digunakan sebagai tempat transaksi di jalan Raya Pemogan, Denpasar. Alhasil, sekitar pukul 20.00 wita pada saat tersangka memasuki kamar kos-kosan tersebut, petugas langsung meringkus tersangka.

"Nah, saat dilakukan pengeledahan, Anggota menemukan 1 paket shabu dalam bungkusan rokok dan 1 kotak korek api kayu berisi 7 paket sabu serta 2  butir extacy warna kuning yang disimpan dalam jaket. Kemudian, petugas juga melakukan pengeledahan di sepeda motor milik pelaku ditemukan 1 timbangan elektrik dan  1 bal plastik klip kosong," ungkapnya, Senin (7/3) kemarin.

Ia menambahkan, dari pengakuan tersangka barang haram tersebut ia diperoleh dari seseorang yang dia kenal lewat handphone. "Pelaku ini berstatus resedivis Narkoba Polresta Denpasar tahun 2015 dengan masa kurungan 8 bulan," ujarnya sembari menambahkan Tersangka saat ini sedang menjalanin wajib lapor di  Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali karena perkara narkoba yang terjadi, Kamis (4/2) lalu, di jalan Pure Demak Denpasar dengan barang bukti yang dibawah sema 0,78 gram.

Penulis : ‎Rafel
Editor : Paksi Jalantaka