Polres Jembrana Siapkan Posko Bagi Pemudik

Rabu, 29 Juni 2016 12:48 Peristiwa

Bagikan

Polres Jembrana Siapkan Posko Bagi Pemudik
Kapolres Jembrana, AKBP Djoni Widodo, sidak kesiapan mudik di Pintu Masuk Penyeberangan, Rabu (29/06) (Dar-SN)
Jembrana, Semetonnews-Agaknya kenyamanan dan keselamatan pemudik benar-benar mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian, termasuk Polres Jembrana.

Bukan saja hanya membangun pos pantau, pos pengamanan dan pos induk, Polres Jembrana juga menyiapkan pelayanan kesehatan dan pijet gratis bagi para pemudik di areal pelabuhan Gilimanuk.

”Intinya kami akan memberikan pelayanan yang maskimal bagi para pemudik demi kenyamanan dan keselamatan dalam bermudik,” terang Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, Rabu (29/6/2016) pagi.

Kapolres juga mempersilahkan  para pemudik yang ingin beristirahat sejenak setelah menempuh perjalanan jauh di Mapolsek-Mapolsek dan Mapolres Jembrana. Disamping tempat beristirahat lainnya seperti rest area dan pos-pos pantau maupun pos pengamanan.

"Kami harapkan para pemudik yang kelelahan jangan memaksakan diri. Silahkan beristirahat di pos-pos pantau dan pos keamanan maupun Mapolsek dan Mapolres. Kami juga siapkan layanan kesehatannya,” ujar Djoni.

Pihaknya juga menghimbau para pemudik, terutama yang menggunakan sepeda motor agar selalu waspada dan berhati-hati di jalan. Mengingat saat ini ada beberapa titik jalan berlubang, seperti di wilayah Yehembang, Yehbuah, Tembles, Mendoyo akibat hujan deras yang mengguyur wilayah jembrana.

"Jalan licin karena saat ini musim hujan juga harus diperhatikan oleh pemudik. Kami juga wajibkan pemudik mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan pemudik,” imbuh Djoni Widodo.

Demikian halnya pemudik yang menggunakan sepeda motor agar jangan muatannya berlebihan sehingga mengurangi kenyamanan dalam berkendara. Muatan berlebihan jika beresiko pada keselamatan dalam perjalanan.

"Sering kami lihat pemudik bermotor membonceng istri dan dua anaknya sementara di bagian belakang ada barang-barang. Ini sangat berbahaya buat keselamatan, hendaknya ini jangan dilakukan,” tutup Kapolres Jembrana.

Reporter: Dewa Putu Darmada