Flobamora Bali gelar Bukber dan Pelantikan Organ Internal

Jumat, 01 Juli 2016 12:01 Peristiwa

Bagikan

Flobamora Bali gelar Bukber dan Pelantikan Organ Internal
Kemeriahan Bukber dan pelantikan organ internal Flobamora Bali. (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews - Ikatan Keluarga Besar Flobamora Bali Bali menggelar acara buka puasa bersama pada Kamis (30/6/3016) di aula lantai 3 Stikom, Jln. Raya Puputan, Denpasar. Selain buka puasa bersama acara imi juga dirangkai dengan pelantikan komunitas Jurnalis Flobamora (KJF), Badan Hukum dan HAM (BAHUHAM) Flobamora dan pelantikan satgas Flobamora periode 20016-2019. Kemudian di puncak acara dilakukan rebranding Tabloid Flobamora Bali.

Acara dimulai pukul 17.00 Wita. Diawali dengan tarian Hedung khas Flores Timur yang mengantar pengurus organ yang akan dilantik. Usai dihantar hedung, satu per satu jajaran pengurus dilantik. Selain seluruh pengurus IKB Flobamora Bali acara ini juga dihadiri sejumlah undangan. Antara lain Kesbangpol provinsi Bali, ketua ormas pemuda Bali bersatu, perwakilan ormas Baladika Bali serta sejumlah politisi dan tokoh masyarakt lainnya. 

Ketua IKB Flobamora Bali Joseph Yulius Dias alias Yusdi mengatakan acara ini merupakan saah satu momentum untuk menata Flobamora ke arah yang lebih baik. "Flobamora terus berupaya melakukan pembinaan pada warganya.  Salah satunya dengan membentuk organ-organ," kata Yusdi. 

Tabloid Flobamora Dewata diharapkan menjadi jembatan informasi dan komunikasi tidak hanya bagi sesama warga Flobamora, tapi antara warga Flobamora dengan warga Bali secara luas. Yusdi juga mengucapkan terima kasih atas perhatian berbagai pihak kepada Flobamora Bali.

"Sesungguhnya Flobamora merasakan betapa banyak tangan dengan caranya masing - masing telah membantu.  Karena itu pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih," kata Yusdi.

Ketua KJF Emanuel Dewata Oja mengatakan kehadiran KJF merupakan bagian dari menjaga kekerabatan. Jadi tidak dimaknai sebagai kelompok eksklusif berdasarkan suku. "Kekerabatan itu sangat penting, jika sudah dekat secara emosional maka tidak begitu sulit melakukan pembinaan," kata pria yang akrab disapa Edo ini.

Jurnalis Flobamora di Bali menurtnya adalah potensi yang bisa diberdayakan. Tidak hanya bagi Bali tapi Bali dan NTT dalam artian yang luas. Jurnalis melalui kerja pewartaan dapat menjalanakan misi kemanusiaan, merekatkan persaudaraan lintas suku dan kelompok masyarakat serta katalisator perubahan. "Komunitas Jurnalis Flobamora diharakan jadi katalisator perubahan, juga aktif membangun silaturahmi dengan kelompok masyarakat lain," kata Edo.

Reporter  : Robinson Gamar