Polda Metro Tetap Siaga, Himbau Anggota Tak Cuti

Jumat, 01 Juli 2016 16:51 Peristiwa

Bagikan

Polda Metro Tetap Siaga, Himbau Anggota Tak Cuti
Petugas kepolisian yang tetap siaga di hari raya (Bagus/SN)

Jakarta, Semetonnews - Polda Metro Jaya memastikan tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya selama libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Himbauan untuk tidak mengambil cuti tahunan setelah cuti hari raya pun diberlakukan di Instansi Polri.

Kami melaksanakan tugas operasi seperti Operasi Ramadniya tak boleh ambil cuti, ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Jumat (1/7/2016).  6.894 personel dikerahkan dalam Operasi Ramadniya 2016.

Sedangkan untuk anggota polisi yang tidak ikut serta dalam operasi tersebut, Kombes Awi mengatakan semua tergantung Kepala Satuan Kerja ( Kasatker ) mengenai kebijakan cuti anggotanya.  Sementara personel kami mencapai 33.000 lebih. Termasuk di dalamnya ada PNS. Kalau PNS memang boleh, hak nya cuti, tambahnya.

Untuk anggota polisi, masalah di izinkan cuti atau tidaknya semua tergantung Kasatraker karena sudah ada tugas rutin yang harus dikerjakan.  Bagaimana cara pengaturannya, itu kasatraker yang bekerja. Saya saja mana ada libur, ucapnya. Sedangkan menyangkut parsel THR, Kombes Awi ,menyatakan tidak ada anggota kepolisian yang menerima parsel tersebut. Hal ini dikarenakan khawatir akan berujung gratifikasi.

 

Penulis : Tubagus

Editor    : VR Nugraha