Orang Muda Perlu Ditanamkan Semangat Anti Korupsi

Jumat, 01 Juli 2016 19:37 Politik

Bagikan

Orang Muda Perlu Ditanamkan Semangat Anti Korupsi
Bagus Santa Wardana, SE.,MSI. (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Dunia politik khususnya di bali kembali tercoreng dengan tertangkapnya salah satu anggota DPR RI Dapil Bali oleh KPK. Selain panen kecaman peristiwa ini mendapat catatan kritis dari sejumlah kalangan, tidak terkecuali dari generasi muda Bali. Salah satunya datang dari politisi muda asal Buleleng Bagus Santa Wardana, SE.,MSI.

Menurutnya putra mantan bupati Buleleng tersebut, kini menjadi virus yang nyaris melumpuhkan sendir-sendi kehidupan berbangsa. Apalagi kasus korupsi yang sering mencuat melibatkan para peringgi negara. “Ibarat enyakit sudah sangat kronis, perlu langkah luar biasa untuk memerangi korupsi,” kata pria yang akrab disapa Gus Santa ini, Jumat (1/6/2016).

Virus korupsi ini hendaknya dihabisi. Jangan sampai dianggap budaya dan menjangkiti generasi muda. Jika generasi muda sampai menganggap ini hal yang biasa maka rusaklah masa depan bangsa. “Anak muda khususnya yang terjun di dunia politik sedari awal harus ditanamkan semangatanti korupsi,” ujar ketua Bidang Pemuda FKPB tersebut. 

Sebagai politisi muda Bali, Gus Santa mengajak teman-teman segerasinya untuk mulai mentradisikan politik yang sehat. Tanpa mahar apalagi transasaksi politik yang mencederai demokrasi. Politik transaksional menurutnya merupakan cikal bakal korupsi. 

Kalau dalam proses politik hanya mengedepankan transaksi jual beli suara dan dukungan maka niscaya siapapun yang terpilih dalam proses politik akan memiliki hasrat untuk korupsi. “Kalau dari awal sudah jual beli suara maka jangan harap korupsi bisa diberantas,” pungkasnya.

Reporter   : Robinson Gamar