Warga Banyuwangi Mudik Gratis Hari Ini

Sabtu, 02 Juli 2016 11:39 Peristiwa

Bagikan

Warga Banyuwangi Mudik Gratis Hari Ini
Mudik Gratis Yang Digelar Ikawangi.(Wan/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews - Ikawangi ( Ikatan keluarga Banyuwangi ) Dewata hari ini menggelar mudik gratis untuk  warga Banyuwangi yang bermukim di Denpasar. Sabtu (02/07).

Mudik gratis ini telah kedua kali digelar, sebagai bentuk solidaritas Ikawangi untuk warga Banyuwangi dengan dukungan Dishubkominfo Banyuwangi.

Mudik gratis dilepas oleh Sekretaris kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Rai Iswara. Ia menyampaikan pesan dari Walikota Denpasar Rai Mantra, "meminta agar warga Banyuwangi membawa manfaat dari Denpasar, dan sebaliknya membawa manfaat dari Banyuwangi ke Denpasar," kata Rai.


Dalam mudik kali ini disediakan empat buah bus untuk mengangkut 220 orang, ditambah 1 truk dengan kapasitas 33 motor, rutenya adalah Denpasar - Banyuwangi dan nanti arus balik dari Banyuwangi ke Denpasar juga disediakan mudik gratis.

Salah satu peserta, warga asal Rogojampi,  Usaini (30) mengaku baru pertama kalinya ia mengikuti mudik gratis Ikawangi, "baru pertama, cukup senang dengan adanya program ini, selain keselamatan juga tidak capek dijalan, apalagi bawa anak dan istri,"ujarnya.


Sejauh ini antusiasme warga Banyuwangi cukup tinggi untuk mengikuti program ini, seperti yang disampaikan Ketua Ikawangi Dewata, H.Bambang Sutiyono, " mereka belum semuanya tau akan program ini namun sudah dua kali acara mudik gratis di gelar Ikawangi dan Dishubkominfo,"jelas Haji Bambang.

Wakil Pemerintah Banyuwangi, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Suprayogi mengungkap bahwa ini sebagai bagian dari tanggung jawab, " kami sediakan mudik gratis untuk menjaga keamanan mudik, dan hari ini tujuannya agar tidak ada lagi warga Banyuwangi yang mudik pakai motor,"ucapnya.

Reporter: Wawan Nike