Si Jago Merah Ngamuk di Peliatan, Sejumlah Bangunan Ludes Terbakar

Senin, 04 Juli 2016 10:42 Peristiwa

Bagikan

Si Jago Merah Ngamuk di Peliatan, Sejumlah Bangunan Ludes Terbakar
Warga dan petugas mencoba mengahalau api yang menyelimuti sejumlah bangunan. (Devada/Semetonnews.com)
Gianyar, Semetonnews- Si Jago merah mengamuk dan membuat warga Desa Peliatan, Ubud histeris, Senin (04/07/2016) dini hari tadi. Berdasarkan informasi yang dihimpun d lokasi api berawal dari dapur kemudian merembet ke sejumlah bangunan, toko hingga bangunan pura yang lokasinya berdekatan.

"Saya sedang tidur, tiba-tiba ada yang teriak kebakaran. Keluar  dari kamar, saya melihat api sudah besar di dapur dan bale bedangin," terang pemilik rumah I Made Roja (50) kepada petugas. Korban menduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

Suara kentongan pun bertalu-talu dan warga langsung berdatangan. Menyusul kemudian   dua unit mobil Damkar dari Posko Ubud tiba di lokasi  dan memdapati api sudah samgat beaar dan merembet ke sejumlah  bangunan lainya. "
Kami kewalahan dan langsung meminta bantuan ke   Posko Damkar Gianyar, " terang Danki Damkar Posko Ubud, Nyoman Sudiasa. Ditengah kepanikan warga, petugas pun berupaya memadamkan api di titik kobaran terbesar. Namun sayang, percikan api yang beterbangan, juga mengakibatkan dua bangunan suci di Pura Tanjung Puri Peliatan  ikut kena imbas.

Hingga tiga jam, upaya petugas pemadam kebakran pun  berhasil menghalau api. Akibat kejadian itu, 
Sebuah  dapur  berukuran 12x 5 m,  rumah 6x 8 m, bale dangin 6x 4 m, ludes terbakar. Selain itu sebuah kios aksesoris berukuran 12 x 7 m beserta isinya juga tidak terselamatkan. Selain bangungna, empat sepeda motor juga ikut terbakar. Sementara di pura.


Reporter : Nyoman Nanda Devada
Editor      :  Robinson Gamar