Jelang Idul Fitri Pemuda Katolik Bali Gelar Pasar Murah

Senin, 04 Juli 2016 11:05 Peristiwa

Bagikan

Jelang Idul Fitri Pemuda Katolik Bali Gelar Pasar Murah
Kemeriahan pasar murah yang digelar Pemuda katolik Komisariat Bali, Minggu (3/7/2016). (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bali menggelar pasar murah pada Minggu (3/7/2016). Bertempat di halaman Gereja Katolik St. Petrus Monang ManingJl. Gunung Batok I No. 1, Denpasar – Bali, acara pasar murah ini terbuka bagi masyarakat umum khususnya bagi yang berdomisili di sekitar Gereja. Acara ini digelar mulai pukul 09.00 – 11.00 Wita.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bali Herman Umbu Billy, ST. mengatakan  tujuan digelarnya pasar murah ini adalah membantu Rakyat dan Pemerintah menstabilkan harga sembako. Jelang hari raya khususnya di bulan Ramadhan banyak spekulan memainkan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

“Dengan adanya pasar murah ini dharapkan bisa membantu saudara-saudara yang akan berhari raya, paling tidak bisa bebrelanja kebutuhan dengan harga yang stabil,” kata pria yang akrab disapa umbu ini.

Gereja Katolik St. Petrus Monang Maning. dipilih sebagai lokasi Pasar Murah karena Gereja ini terletak ditangah – tengah pemukiman masyarakat umum. Kemajemukan dan kebhinekaan benar – benar dirasakan. Apalagi warga sekitar yang non katolik juga turut ambil bagian dengan turut menjaga keamanan selama berlangsungnya pasar murah.
 
“Luar biasa suasana kebinekaan di Monang-maning ini, kerukunan sangat terlihat selama kegiatan. Semoga bisa ditiru oleh saudara-saudara di tempat lain,” kata Umbu. Acara ini dapat berlangsung tidak lepas dari kerjasama dengan KOdam IX Udayana, Keuskupan Denpasar serta sejumlah organisasi dan lembaga masyarakat lainnya.

Reporter   : Robinson Gamar