Jazz Market Angkat Tema Kain Tradisional

Senin, 04 Juli 2016 14:57 Sport & Life Style

Bagikan

Jazz Market Angkat Tema Kain Tradisional
Galang Hendra dan Imanuel Pratna saat mengunjungi Markas YMR Italia (VR/SN)
Nusa Dua, Semetonnews-Penyelenggara Jazz Market by the Sea (JM) 2016 tahu betul cara memanjakan penikmat jazz dalam dan luar negeri. Berbagai kegiatan bertema budaya untuk penyelenggaraan ke-6 siap disuguhkan dari tanggal 19-21 Agustus di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Nusa Dua.

"Sudah menjadi misi kami menghadirkan tema kekayaan budaya Indonesia di tiap tahunnya. Dan tahun ini kita punya Clothing the Nation. Yakni kain, khususnya mengangkat endek asal Klungkung, gringsing asal Tenganan dan batik dari Jawa," kata Astari Siswanto selaku Founder JM 2016.

Senin (4/7/2016) juga dihadirkan beberapa musisi JM 2016 yakni Lilo dari KLA Project, John dari White Shoes and the Couples Company, Endah yang mewakili kolaborasi perdana Dialog Dini Hari dan Endah n Resa (DDHEAR), Dira dari Dira Bongs, dan Erik Sondhy. "Karena DDHEAR tercipta di Bali, penampilan kami di acara Jazz Market ke-6 ini akan terasa seperti pulang ke rumah," kata Indah, vokalis DDHEAR.

Dwiki Darmawan, anggota dari Krakatau Reunion, juga membagikan pengalamannya tampil di Jazz Market dua tahun lalu, dia mengungkapkan bahwa, Jazz Market merupakan salah satu dari lima acara terbaik, dari 70 negara. Kelebihan festival ini adalah dalam hal konten, penyelenggaraan, dan konsep yang bagus yang memadukan budaya Indonesia dengan musik jazz, dengan panggung di pantai.

Reporter: VR Nugraha