Relawan Sampah ForBali, Sisi Lain Gerakan Rakyat

Minggu, 10 Juli 2016 21:03 Sosok

Bagikan

Relawan Sampah ForBali, Sisi Lain Gerakan Rakyat
Dina, relawan sampah ForBali Minggu(10/7)

Denpasar, Semetonnews - Membangun kesadaran tentu tidak mudah, itulah yang dilakukan Relawan Sampah ForBali , mereka hadir dalam setiap aksi ForBali di gelar, kemunculannya menjadi fenomena tersendiri, aksi menggugah kesadaran menjadikan pekerjaannya bukanlah hal yang mudah.

Ni Putu Dina Sari, atau yang akrab di panggil Dina ini merupakan salah satu relawan sampah tugasnya adalah membawa sampah plastik dalam setiap aksi. Minggu (10/7).

“Banyak belajar dalam aksi selama 3 tahun ini ya mas, saya ikut aksi forBali sejak massa cuma 40 -an, belum begitu banyak orang jadi masih sedikit sampahnya, “ ujar gadis asal Kintamani ini.

Seperti pada aksi sebelumnya Dina dan teman temannya membawa puluhan kantong plastik, di lapangan ia membagi kantong itu kepada siapapun yang rela membantunnya untuk membersihkan sampah dari massa aksi. 

Gaya hidup sering membuang sembarangan masih dilakukan oelh banyak orang tak terkecuali massa aksi yang berasal dari berbagai latar belakang, tantangan inilah yang membuat diri nya dan teman temannya tergugah untuk membangun kesadaran,”sayang banget kalau aksinya sudah sebesar ini tapi kita masih membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Setiap aksi disediakan sebanyak 30 kantong sampah plastik ukuran 50 kg, dan hingga aksi yang di gelar hari ini, telah berkurang jumlahnya hanya 10 kantong plastik saja yang digunakan.

Sampah yang terkumpul biasanya diserahkan kepada pemulung yang ada disekitar lokasi aksi berlangsung.


 

Reporter : Wawan Nike