Denpasar Belum Mau Cawe-cawe Soal Pilgub

Selasa, 12 Juli 2016 14:38 Politik

Bagikan

Denpasar Belum Mau Cawe-cawe Soal Pilgub
Ketut Suteja Kumara. (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews - Rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDIP Badung dan Tabanan menghadirkan kejutan. Secara gamblang ketua DPC PDIP Badung di hadapan forum Rakercab pada Minggu (10/6/2016) lalu menyatakan mendukung ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster sebagai calon gubernur Bali. Sikap yang sama juga ditunjukan PDIP Tabanan. Yakni mendukung I Wayan Koster sebagai calon Gubernur. Namun, sikap berbeda ditunjukan PDIP Kota Denpasar.


Dihubungi Semetonnews.com pada Selasa (12/6/2016) bendahara DPC PDIP Kota Denpasar ketut Suteja Kumara mengatakan forum Rakercab sama sekali tidak bicara urusan Pilgub Bali. menurutnya PDIP Denpasar tunduk pada mekanisme partai. "DPC PDIP Denpasar tunduk pada mekanisme partai soal pilgub. Ini kan belum ada instruksi partai soal pilgub," kata Suteja Kumara.

Menurutnya PDIP Denpasar akan menggarap pilgub jika instruksi partai sudah turun. Walau demikian pihaknya tetap menghargai DPC lain yang sudah menyebut nama. "Kami tetap hargai teman-teman DPC yang lain yang sudah sebut nama, tapi Denpasar belum saatnya," tambah Suteja Kumara.


Karena itu PDIP Denpasar dalam rakercab kali ini fokus menggodok pola pembangunan semesta berencana untuk disinergikan dengan rencana pembangunan jangka menengah Kota Denpasar. "Denpasar fokusnya bagaimana pola pembangunan semesta berencana ini bisa disinerjikan dengan RPJM Kota Denpasar, diawali dengan anggaran perubahan tahun 2016 ini," tegas politisi yang saat Rakercab menjadi pimpinan rapat pleno.

Reporter  : Robinson Gamar