Meninggal di Turki, Jenasah TKW Asal Buleleng Rencananya Tiba Malam Ini

Selasa, 12 Juli 2016 14:58 Peristiwa

Bagikan

Meninggal di Turki, Jenasah TKW Asal Buleleng Rencananya Tiba Malam Ini
(Ilustrasi/Semetonnews)
Buleleng, Semetonnews - Ketut Sujeni (50) seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Sanih, Desa Pengelatan, Buleleng, meninggal dunia pada Kamis (7/7/2016) lalu di Turki. Rencananya, jenazah Sujeni akan tiba di Bali untuk dipulangkan ke rumah duka, pada Selasa (12/7/2016) malam ini. Sujeni diketahui meninggal dunia akibat penyakit kronis yang dideritanya sejak lama. 

"Memang benar ada TKW asal Buleleng meninggal karena sakit di Turki, setelah dapat informasi kami langsung koordinasi. Dari informasi awal kami terima, jenasah akan dibawa pulang hari ini (Selasa, red) malam," kata Kepala Disnakertrans Buleleng, Made Priyanti Putri Koriawan, Selasa (12/7/2016) siang.

Pemulangan jenazah istri dari Gede Laba ini berkat koordinasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Buleleng, dengan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) di Denpasar. "Saat ini penanganan masih dilakukan BP3TKI Denpasar. Kalau jenasah cepat dipulangkan kami segera menengok ke rumah duka," ujar Dwi Priyanti.

Diakuinya, pemulangan jenasah dari negara lain. Sebab adaa syarat dan prosedur tertentu yang harus dilalui dan mebuthkan waktu lama. "Kalau informasi awal, korban mengalami sakit infeksi empedu dan sempat mendapatkan penanganan medis di Turki, tapi nyawanya tidak terselamatkan," tutur Dwi Priyanti.

Saat ini Disnakertrans Buleleng, masih berusaha agar jenasah Sujeni bisa segera dipulangkan dan berharap tidak mengalami kendala adminitrasi. "Kami terus berkordinasi untuk memastikan kedatangan jenasah. Kami akan monitor lagi, kapan datangnya jenasah ke Buleleng," pungkas Dwi Priyanti.

Reporter : Kadek Ari Setun
Editor      : Robinson Gamar