Kembang Nekat Dukung Koster, Meski Belum Dapat Intruksi DPP.

Selasa, 12 Juli 2016 22:30 Politik

Bagikan

Kembang Nekat Dukung Koster, Meski Belum Dapat Intruksi DPP.
Peserta Rakercab PDI Perjuangan Jembrana, Selasa (12/7)


Jembrana, Semetonnews- Skenario Dukungan kepada Wayan Koster yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Bali untuk maju dalam Pilkada Bali 2018 mendatang terus mengalir. 

Dukungan PDI-P Jembrana untuk mendukung Koster tersebut terungkap saat Rapat Kerja cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jembrana, Selasa (12/7/2016).

Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana, I Made Kembang Hartawan menyatakan dukungannya terhadap Koster yang kini tercatat sebagai Komis X DPR RI Dapil Bali. Untuk maju dalam Pilkada Bali 2018 mendatang.

Karena itu, Kembang Hartawan mengintruksikan seluruh kader partai harus bisa menjadi otot partai yang harus bekerja. Mengingat, tanpa otot partai, pihaknya tidak akan mungkin bisa bergerak. 

Sayangnya ucapan menggebu-gebu dari Kembang Hartawan justru mendapat sambutan dingin dari Koster yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Koster sama sekali tidak menyinggung kesiapannya dalam menghadapi Pikada Bali mendatang. Koster justru cuek dengan dukungan pencalonan, ia berbicara mengenai target kursi di DPRD II Jembrana dan DPRD Provinsi saat Pileg 2019 mendatang.

"Saya targetkan perolehan kursi PDI-P Jembrana saat Pileg 2019 nanti naik dua kursi, dari 14 kursi menjadi 16 kursi,” tegas Koster, Selasa (12/7/2016).

Penggalangan dukungan dimaksudkan untuk menarik rekomendasi dari DPP PDI-Perjuangan, meskipun angin politik juga masih tak tentu arahnya namun setidaknya sudah bekerja.


Reporter: Dewa Putu Darmada
Editor : Wawan Nike