Rico Persembahkan Perunggu di Rusia

Selasa, 12 Juli 2016 23:38 Olahraga

Bagikan

Rico Persembahkan Perunggu di Rusia
Petembak Bali raih prestasi di kejuaraan internasional di Rusia. (Sena Aji/SN)
Denpasar, Semetonnews- Petembak muda PON Bali Kadek Rico Vergian Dinata mempersembahkan medali perunggu satu-satunya untuk Indonesia, pada kejuaraan menembak bertitel Yukutsk Children of Asia 6th Internasional Sports Games di Rusia yang berakhir Minggu (10/7/2016).
 
Perunggu yang dipersembahkan Rico yang membela tim menembak Indonesia itu di nomor air pistol 10 meter men. Sementara medali emas diraih petembak Imankulov Eldar dari (Kazakhstan) dan perak dikantongi petembak tuan rumah Rusia Guriv Arsen. Medali perunggu Rico ini menjadi satu-satunya raihan Indonesia di even itu, karena tiga petembak Indonesia lainnya yakni Fadilah di no arm putra, Melissa di no arm women, dan Chesa di  no 10 m women gagal meraih medali.
 
Menurut salah satu pelatih timnas menembak Indonesia asal Bali, Made Sugiantara mengakui jika raihan perunggu Rico Vergian itu cukup memuaskan. Pasalnya para petembak saingannya memiliki kualitas yang bagus dan matang.
 
Para kompetiter yang dihadapi Rico cukup berat. Pasalnya, petembak dari negara lainnya merupakan para petembak yang sudah kerapkali turun di even-even international. “Bahkan ada empat petembak dunia yang sering meraih juara mengikut kejuaraan ini. Artinya Rico sudah mampu bersaing dengan petembak dunia,” kata Sugiantara, Selasa (12/7/2016).
.
Apalagi disebutkannya Rico merupakan atlet yang masuk grade I PON, yang nantinya di PON XIX di Bandung, Jawa Barat (Jabar) ditarget meraih medali emas. Dengan modal perunggu di even internasional, Rico diharapkan mampu merealisasikan target emas PON itu.
 
 
Reporter : Sena Aji
Editor.      : Maria Gracia