Kapolresta Denpasar Turun Langsung Jaga Jalannya Aksi ForBali

Minggu, 17 Juli 2016 19:26 Peristiwa

Bagikan

Kapolresta Denpasar Turun Langsung Jaga Jalannya Aksi ForBali
Kapolresta Denpasar, Kombes. Hadi Purnomo, bersama Kasatreskrim,Kompol Reinhard memantau jalannya aksi ForBali, Minggu (17/7) (wan-SN)

Denpasar, Semetonnews- Tidak seperti aksi terdahulu, ketegangan antara aparat dan ForBali kerap mewarnai jalannya aksi Tolak Reklamasi, Namun kondisi lain terlihat saat deklarasi Desa Adat Pakraman Sanur. Minggu (17/7). Sikap mengayomi ditunjukan oleh  Kepolisian Resort Kota Denpasar terlihat saat menjaga jalannya aksi ForBali Tolak Reklamasi.


Kapolresta Denpasar, Kombes Pol.Hadi Purnomo, turun langsung memimpin pengamanan bersama puluhan personil dari semua unsur, hal ini  untuk menjaga jalannya Deklarasi Desa Pakraman Sanur Tolak Reklamasi, 


Terlihat tak jauh dari konsentrasi massa, Kombes Pol Hadi Purnomo, didampingi KasatReskrim, KasatReskoba, KasatIntelkam, dan Kapolsek Sanur memantau jalannya aksi massa, petugas  sabhara , intelkam, reskrim disebar baik yang berpakaian seragam maupun tidak, hal ini bertujuan untuk menjaga pihak luar yang mencoba memprovokasi massa.


Kepada Semetonnews.com Kapolresta Denpasar menyatakan bahwa ia memberikan kepercayaan terhadap peserta aksi bahwa mereka tidak mungkin anarkis, “ tidak masalah namanya aspirasi perlu dihormati, dan kita jaga, itu kan tugas kita mas, mengayomi, mereka tidak mungkin anarkis,”ujarnya.


Disinggung mengenai beberapa titik pengalihan arus, Kapolresta menjelaskan bahwa untuk arus sudah ada pengalihan di beberapa titik," kita berkoordinasi dengan Bendesa adat untuk di perempatan ini dijadikan lokasi, arus semua lancar sudah kita alihkan, yang terpenting orang berwisata tidak terganggu,”jelasnya.


Salah satu peserta aksi yang enggan disebut namanya mengakui atas perubahan sikap kepolisian,"sikap kepolisian berbeda dengan beberapa aksi sebelumnya, yang mana kurang kooperatif kalau sekarang cukuplah bisa mengayomi,”ungkapnya.


Reporter : Wawan Nike