ForBali Kecewa Sikap Menteri Susi, Beraninya Ngebom Kapal, Tak Berani Tolak Surat TWBI

Minggu, 17 Juli 2016 22:11 Politik

Bagikan

ForBali Kecewa Sikap Menteri Susi, Beraninya Ngebom Kapal, Tak Berani Tolak Surat TWBI
Wayan Gendo Suardana, saat orasi di Perempatan Sanur , Minggu (17/7) (Nike-SN)
Denpasar, Semetonnews - Dihadapan ribuan massa aksi ForBali, Gendo kembali menyatakan kekecewaannya terhadap sikap Menteri Susi yang tidak berani bersikap atas situasi Teluk Benoa, dimana tenggat waktu ijin PT TWBI mestinya dijawab namun ternyata tidak demikian adanya.

Kekecewaan ini wajar terjadi karena selama empat tahun sikap Pemerintah tidak tegas atas persoalan ini, ditambah investor yang melayangkan surat perpanjangan ijin lokasi atas Teluk Benoa.

" Menteri Susi Pudjiastuti tidak punya keberpihakan atas perjuangan rakyat Bali, karena surat tidak dijawab hingga 14 Juli kemaren, saya mengira Susi Pudjiastuti menteri yang berani namun dia tidak menjawab itu, kita tidak lagi berharap kepada menteri Susi Pudjiastuti," ungkap Gendo atas hasil pertemuannya di KKP beberapa waktu lalu.

Namun Gendo tetap menyatakan bahwa rakyat masih memiliki harapan, Rakyat Bali berharap kepada Presiden Jokowi. Atas hasil pertemuannya dengan Kepala Staff Kepresidenan Teten Masduki, menyatakan bahwa Presiden Jokowi sedang mengkaji serius kasus ini.

Wayan Gendo Suardana, Koordinator ForBali kepada sejumlah wartawan di Pantai Segara mengatakan jika ada tindakan diluar kendali akan terjadi jika pemerintah tidak serius atas persoalan ini, " kami akan terus bergerak dan kami akan melawan, kan situasi semakin panas, saya rasa kami (ForBali) tidak akan bertanggung jawab jika kemudian terjadi tindakan tindakan dari rakyat atas sikap pemerintah terutama menteri Susi yang tidak serius mengkaji persoalan ini."



Reporter: Wawan NikeĀ