Hobi Mabuk, Bermodal Sabit, Dua Pelajar Menjambret

Senin, 18 Juli 2016 14:36 Peristiwa

Bagikan

Hobi Mabuk,  Bermodal Sabit, Dua Pelajar Menjambret
Kedua Pelaku jambret yang masih berstatus pelajar berhasil ditangkap polisi. (Kadek Ari Setun/SN
Buleleng, Semetonnews - Dua pelajar berinisial GB dan KB kini harus merasakan dinginya Hotel Prodeo Mapolsek Kota Singaraja. Ini setelah keduanya ditangkap petugas karena menjadi pelaku penjambretan di tujuh lokasi. Duh Gusti! Saat ditanya, keduanya menjambret untuk modal mabuk-mabukan.

Bermodal sabit yang biasa digunakan ayah mereka ke sawah. Aksi jahat langsung dilaksanakan. Sasarannya, remaja putri dan ibu-ibu. "Saya setiap dapat hasil, pakai beli baju sama minum-minum. Biasanya dapat HP sama uang, nyarinya wanita yang memang jalan sendiri saat malam," ujar GB dihadapan Polisi, Senin (18/7/2016) siang. Pengakuan mereka sudah beraksi di wilayah Jalan Komodo Kelurahan Banyuning, wilayah Desa Bungkulan dan Sukasada. 

"Modusnya, mereka naik motor berdua, sasaran wanita yang membawa tas slempang malam-malam. Pelaku di belakang berbekal sabit dan di depan sebagai joki motor. Korban dipepet, ini berbahaya dan beruntung belum ada korban jiwa," kata Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya.

Dari tangan kedua pelaku diamankan satu unit motor KLX dan sebilah sabit yang kerap dibawa saat melakukan aksinya, serta motor Honda Vario Techno. Akibat ulahnya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan yang diancam dengan hukuman pidana 7 tahun penjara.

Reporter : Kadek Ari Setun
Editor: VR Nugraha