Akun FB Dibajak, Jhon Manek Layangkan laporan ke Polda bali

Kamis, 10 Maret 2016 10:59 Hukum & Kriminal

Bagikan

Akun FB Dibajak, Jhon Manek Layangkan laporan ke Polda bali
ki-ka Nyoman Suharta, Kanta Adnyana, SH, Jhon Manek, Yulius Benyamin Seran, Slamet Achwan (Kanit Cyber Crime Polda Bali). (Ist/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews- Jhon Manek mendatangi Polda bali Kamis (10/3/2016). hal ini buntut dari akun facebook miliknya dibajak oleh pihak tidak bertanggung jawab. tidak hanya dibajak oleh pihak tidak bertanggung jawab tersebut sengaja mengupload status bernada melecehkan perayaan Nyepi.

Jhon manek tiba di Polda Bali pukul 11.00 Wita dan langsung menyampaikan laporan Unit Cyber Crime Polda Bali. dalam kesempatan ini Jhon Manek diampingi Sekjend Ormas Hindu Cakrawahyu Nyoman Suharta, Ketua Jaringan Hindu Nusantara Kanta Adnyana SH. Selain itu Jhon manek Juga didampingi perwakilan Badan hukum dan Ham (BAHU HAM) Flobamora Bali Yulius benyamin Seran,SH.

Menurut Benyamin Seran, Jhon Manek sama sekali tidak pernah menulis status yang berbau pelecehn terhadap perayaan Nyepi. untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka pihaknya melaporkan pembajakan akun Facebook tersebut. selain demi kepentingan keselamatan Jhon Manek, langkah ini juga diambil untuk menjaga silaturahmi antar umat beragama di Bali. Jangan sampai terganggu aksi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan laporan ini, Benyamin berharap pihak Polda dapat bergerak untuk mencari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan merusak suasana persaudaarn antar umat beragama di Bali. "Intinya kami serahkan sepenuhnya pada Pilhak Polda Bali. Kami juga berterima kasih kepada saudara-saudara dari cakrwahyu dan jaringan Hindu Nusantara yang sudah memberi perhatian," kata Benyamin.


Apa yang dialami Jhon Manek bukanlah yang pertama. hal serupa juga dialami Li Kiong alias Jhony pemilik Jhony Cellular asal Kuta. Akun Jhony dibajak pihak tidak bertanggung jawab dan berbuntut perusakan ruko miliknya.


PenulisĀ  : Robinson Gamar