Kapolres Jembrana Larang Anggota, Nyatakan Mapolres Steril Pokemon Go

Rabu, 20 Juli 2016 07:33 Peristiwa

Bagikan

Kapolres Jembrana Larang Anggota, Nyatakan Mapolres Steril Pokemon Go
Pokemon Go dilarang di Mapolres Jembrana. (Net/SN)
Jembrana, Semetonnews-Demam Pokemon Go belakangan ini rupanya telah mewabah. Tidak pandang usia, mulai anak-anak, remaja dan dewasa hingga masyarakat kelas atas banyak keranjingan bermain Pokemon Go, termasuk kalangan pegawai.

Khawatir anggotanya latah memainkan game yang diyakini bisa menghambat produktifitas atau kinerja itu. Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo hari ini mengeluarkan perintah tegas melarang anggotanya untuk tidak memainkan game android Pokemon Go. "Kami melarang anggota bermain game Pokemon Go, baik saat bertugas maupun tidak bertugas. Apalagi hal ini juga merupakan perintah Kapolri,” tegas Djoni Widodo, Rabu (20/7/2016) pagi.

Bahkan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan sidak handphone anggota Polisi di jajaran Polres Jembrana untuk memastikan tidak ada anggotanya yang mengunduh atau memiliki aplikasi geme ini. Selain melarang anggotanya memainkan Pokemon Go, Kapolres Jembrana juga mengintruksikan agar area kantor kepolisian serta asrama steril dari perburuan game Pokemon Go.

"Kami juga melarang kepada siapa pun yg lakukan perburuan Pokemon Go ke kantor kepolisian maupun asrama. Intinya kami ingin anggota fokus kepada tugas melindungi dan mengayomi serta memberikan pelayanan baik kepada masyarakat,” tutup Kapolres Jembrana.

Reporter : Dewa Darmada
Editor: VR Nugraha