Rio, Last Race Hungaria atau Jual Buku Kiky

Kamis, 21 Juli 2016 14:23 Olahraga

Bagikan

Rio, Last Race Hungaria atau Jual Buku Kiky
Rio harus tampil maksimal di balapan terakhirnya. (Ist/SN)
Denpasar, Semetonnews- Iringan lagu Tanah Airku terdengar mendayu menyambut kedatangan Rio Haryanto di Bandara Budapest, Hungaria, Rabu (20/7/2016) pukul 03.55 waktu setempat. Meski suara pemandu sorak dan warga Indonesia di sana riuh mendukung Rio. Namun, kesedihan tak bisa ditutupi. Balapan F1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (24/7/2016) bisa menjadi the last race bujang asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Sebab, sampai saat ini Rio belum mampu menyetor dana tambahan Rp 101 miliar untuk melanjutkan sisa tengah musim balapan sesuai kontrak dengan Manor Racing. Bahkan sang bunda Indah Pennywati sudah memberi signal bila Rio berhenti balapan, dia akan meneruskan usaha keluarga menjalankan usaha buku tulis Kiky. Tapi, bila Rio tetap ingin balapan. Sang bunda akan mengusahakan menyiapkan dana untuk musim balapan tahun depan.

Atas kondisi ini, publik pecinta otomotif pun terus mensupport Rio. "Sedangkan negaranya sendiri nggak ada yang dukung, tapi dia tetap membalap semaksimal mungkin, karena ia tahu kalau ia berhasil negaranya pasti bakal bangga, dan walaupun belum mampu maksimal di F1, ia sudah beberapa kali membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya terdengar di sirkuit2 dunia disaat ia menang beberapa race di GP2, situ nggak tau ya??, hah makanya jgn sok tau dan bisa bully aja dong, parah nih orang.. situ belajar PKN nggak sih? Atau loe ini sedang pengobatan kejiwaan," kata akun rakahadiyanSedagmaroo21. "Semangat kak @rharyantoracing pasti bisa. Ngga usah dipikirin soal biaya ya kak krn yg lebih penting adalah kakak semangat," sambung rharyantoracing_f1.

Reporter: VR Nugraha