Mendaki Gunung Agung, Turis asal Rusia ini dikabarkan Hilang

Kamis, 10 Maret 2016 12:53 Peristiwa

Bagikan

Mendaki Gunung Agung, Turis asal Rusia ini dikabarkan Hilang
google/Semetonnews
Karangasem, Semetonnews – Seorang turis asal Rusia Hildar dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali. Ia dikabarkan mendaki gunung tertinggi di Bali ini sehari sebelum hari Nyepi, namun hingga Kamis (10/3) turis berjenis kelamin pria ini kehilangan kontak.

Kepala Pusat Pengendalian dan Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Provinsi Bali, Gede Jaya Seratabrana dikonfirmasi hal ini membenarkan hilangnya Hildar.

"Ya betul, kemarin sore dia sudah kehilangan kontak. Kami sudah menerima laporan kabar hilangnya turis asing berkebangsaan Rusia tersebut,” terang Seratabrana saat dihubungi, Kamis (10/3).

Diapun mengaku belum mengetahui bersama siapa saja Hildar mendaki gunung Agung. "Dia dikabarkan hilang sore kemarin," ucapnya.
 
Lantaran kemarin hari Nyepi, maka proses pencarian baru dilakukan hari ini. "Saat ini tengah dilakukan pencarian oleh BPBD Karangasem, tim SAR serta tim lainnya," papar Seratabrana.

Diberitakan Semetonnews sebelumnya, seorang turis pria berkabangsaan Rusia juga terjebak di bandara Ngurah Rai saat Nyepi. Itu terjadi lantara pada malam hari sebelumnya dirinya tertiinggal pesawat saat akan balik kenegaranya. Lantaran tidak menmgetahui kalau hari esoknya adalah Nyepi, turis bernama Pavel Plasov, ini memilih bermalam di Bandara Internasional I gusti Ngurah Rai saat Nyepi.

Keberadaan Pavel seorang diri di bandara dibenarkan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo. “Ya benar, turis ini awalnya tertinggal pesawat, kemudian memilih untuk bermalam. Dia tidak tau kalau hari kemarin Nyepi,” pungkas Trikora.

Penulis : Paksi Jalantaka