Wow, SDN 2 Ubung Terbitkan Koran dan Majalah

Kamis, 21 Juli 2016 16:51 Pendidikan

Bagikan

Wow, SDN 2 Ubung Terbitkan Koran dan Majalah
Drs. I.B. Putu Sudiarta, M. Si, Kepala SDN 2 Ubung (Angga Wijaya/SN)
Denpasar, Semetonnews-Nama SDN 2 Ubung telah dikenal luas di masyarakat. Tak hanya memiliki prestasi olahraga dan seni, sekolah ini ternyata memiliki potensi di bidang jurnalistik. Kepala SDN 2 Ubung, Drs. IB Putu Sudiarta, M.Si mengatakan, sejak dua tahun lalu di sekolah yang dipimpinnya terdapat ekstrakulikuler (eskul) jurnalistikyang langsung dibina Sudiarta.

“Tujuannya untuk merangsang minat siswa menulis, sekaligus sebagai bekal mereka ketika melanjutkan ke SMP dimana memiliki eskul jurnalistik,” ujarnya saat ditemui Kamis (21/07/2016) kemarin.

Tak tanggung-tanggung, para siswa yang berminat  diikutkan dalam pelatihan atau workshop jurnalistik yang diselenggarakan oleh SDN 2 Ubung bekerja sama dengan Bentara Budaya Bali yang diisi oleh wartawan senior KOMPAS seperti  Maria Hartiningsih dan Putu Fajar Arcana. “Para siswa sangat antusias mengikuti workshop dan pengalaman tersebut dituangkan dalam tulisan dan dibuatkan media yakni koran dan majalah sekolah," kata kepala sekolah yang juga mantan wartawan ini.

Sudiarta menuturkan, siswa yang bergabung di eskul jurnalistik saat ini adalah angkatan ketiga  yang mana jumlah siswa yang mengikuti eksul jurnalistik berjumlah 50 orang. “Kemampuan menulis sangat penting bagi siswa karena mereka bisa menuangkan pikiran ke dalam tulisan yang sangat berguna hingga mereka kuliah nanti, “ pungkas lelaki kelahiran Jembrana ini.

Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha