Belum Genap Satu Jam Dikubur, Makam Bayi di Buleleng Ini Dibongkar Maling

Kamis, 21 Juli 2016 18:08 Peristiwa

Bagikan

Belum Genap Satu Jam Dikubur, Makam Bayi di Buleleng Ini Dibongkar Maling
Kondisi Kuburan yang dibongkar pelaku, di Setra Desa Kalianget. (Setun/Semetonnews.com)
Buleleng, Semetonnews - Warga Dusun Dawan, Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng, geger dengan terbongkarnya makam bayi yang baru dikubur 15 menit sebelumnya di Setra Desa Kalianget, pada Kamis (21/7/2016) pukul 12.15 wita. 

Kejadian bermula ketika warga baru saja meninggalkan proses penguburan jenasah bayi berusia 2 bulan anak pasangan Putu Suhli Wulandari (27) dan Ketut Hendi Sutarayasa (30) asal Dusun Dawan, Desa Kalianget, di Setra Desa Kalianget. Namun belum genap satu jam, kuburan tersebut sudah terbongkar. 

Anehnya, jenasah masih ada, namun uang yang dikubur bersamaan dengan jenasah tersebut, raib. "Warga semua kaget, bisa gini, padahal baru saja selesai proses pemakaman. Anehnya, uang yang ikut dikubur hilang. Makanya ini pasti pencurian, soalnya jenasahnya masih ada," kata salah seorang warga setempat, Kamis (21/7/2016) siang dilokasi.

Namun salah seorang warga, sempat melihat ada seseorang mencurigakan keluar dari Setra tersebut, dengan terburu-buru. Warga pun mengarah kepada orang tersebut sebagai pelaku, yang kemudian diketahui bernama Kadek Baktiasa warga Banjar Sekar, Desa/Kecamatan Banjar, Buleleng.

Warga kemudian mendatangi Kadek yang mengakui perbuatannya. Kadek sempat dianiaya warga dan speda motornya sempat dirusak. Tak selang beberapa lama Polisi tiba di lokasi dan langsung menggali keterangan dari Kadek.  Karena mengakui perbuatannya Kadek kemudian digiring ke Mapolsek Seririt.

Kapolsek Seririt, Kompol. AA. Wiranata Kusuma membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, "Pelaku saat ini sudah kami amankan, kasus ini sekarang masih kami kembangkan lagi, untuk mengetahui apa pelaku melakukan hal yang sama ditempat lain," pungkas AA. Wiranata.

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku diantaranya, dua buah tongkat bambu dengan panjang panjang 30 cm yang diduga digunakan pelaku untuk menggali kuburan.  Selain itu, sepeda motor DK 4204 UD juga turut diamankan.
 
Reporter : Kadek Ari Setun.
Editor      : Robinson Gamar