Dua Tersangka Bobol Rumah Dibekuk

Jumat, 22 Juli 2016 14:33 Hukum & Kriminal

Bagikan

Dua Tersangka Bobol Rumah Dibekuk
Kedua tersangka saat diamankan di Polsek Kediri. (Trisna Ayu/SN
Tabanan, Semetonnews - Jajaran Polsek Kediri akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di dua TKP. TKP pencurian pertama adalah dirumah milik Ellen Gracela, 21, di Jalan Bingin Ambe, Nomor 13, Banjar Taman Sari Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, dan TKP kedua yakni di rumah milik Galfo Rex Gadot, di Jalan Tukad Pancoran, Nomor 10, BTN Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pada TKP pertama korban kehilangan satu buah HP Samsung, satu buah Tablet Samsung, satu pasang sepatu Nike, dan seuntai gelang kaki dari emas seberat 2 gram. Sedangkan pada TKP kedua korban mengaku kehilangan satu buah Laptop merek Asus lengkap dengan tas dan charger laptop.

Kapolsek Kediri, Kompol I Putu Suprama, menyampaikan jika setelah mendapatkan laporan dari para korban pihaknya kemudian melakukan pengembangan di TKP hingga berhasil mengantongi identitas pelaku, dimana pada TKP pertama pencurian terjadi pada tanggal 1 Juli 2016 dan TKP kedua terjadi pada tanggal 11 Juli 2016.

"Kami melakukan pengembangan di TKP kecurigaan mengarah pada tersangka, dan akhirnya tersangka di TKP pertama yang berinisial GJ kita amankan pada tanggal 2 Juli 2016 dan tersangka di TKP kedua yang berinisial KR kita amankan langsung pada hari itu juga hanya berselang tiga jam dari dilaporkan," terangnya Jumat kemarin (22/7).
Ditambahkannya kedua tersangka diamankan dirumahnya masing-masing sebelum sempat menikmati hasil curian mereka.

Setelah diinteregasi, tersangka GJ mengaku jika sebelum beraksi ia terlebih dahulu memantau kondisi rumah korban yang memang sepi karena ditinggal korban ke Singaraja. "Pelaku kemudian menyelinap masuk rumah korban dengan memanjat tembok lalu melompati teras dan masuk ke dalam kamar korban yanhg tidak terkunci dan menggasak benda-benda berharga korban," lanjutnya.

Berbeda dengan GJ, tersangka KR yang berprofesi sebagai sopir pribadi tersebut mengaku nekat mencuri dengan spontan namun dengan modus yang sama yakni masuk kedalam rumah korban dengan memanjat tembok rumah dan masuk kedalam rumah melalui jendela kamar yang tidak terkunci.

"Kedua tersangka mengaku akan menggunakan sendiri benda-benda curiannya, namun ada juga yang ingin dijual dan uangnya akan digunakan untuk kebutuhan sehari," tegasnya. Atas perbuatannya, kini kedua tersangka diancam hukuman 12 tahun penjara karena melanggaran pasal 363 KUHP
.
Reporter : Trisna Ayu
Editor: VR Nugraha