Enam SMA Lolos Final LKTI Fakultas Peternakan Unud

Sabtu, 23 Juli 2016 14:33 Pendidikan

Bagikan

Enam SMA Lolos Final LKTI Fakultas Peternakan Unud
Final Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Fakultas Peternakan Unud. (Angga Wijaya/SN)
Denpasar, Semetonnews- Menyambut HUT Ke-54 Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Unud) menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diikuti oleh siswa SMA dan SMK se-Bali. Acara final berlangsung di Gedung Agro Kompleks, Kampus Unud Sudirman, Denpasar pada Sabtu (23/7/2016).

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Febrilia Valentina, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, bertujuan meningkatkan kreativitas siswa disamping memperkenalkan Fakultas Peternakan Unud di kalangan siswa SMA dan SMK di Bali. “Peserta berasal dari sembilan sekolah yang terbagi menjadi tiga belas  tim, dan yang lolos ke babak final enam sekolah,” ujarnya.  Enam sekolah yang dimaksud adalah SMAN 1 Denpasar, SMAN 1 Susut, SMAN 1 Blahbatuh, SMAN 3 Amplapura, SMA 1 Gerokgak, dan SMAN 2 Negara.

Sementara itu, Dekan III Fakultas Peternakan Unud, DR. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS, kegiatan ini tak hanya untuk merangsang kreativitas siswa namun juga mahasiswa untuk lebih kreatif dan mengembangkan soft skill mereka. “Agar mahasiswa tak hanya cerdas di bidang akademik saja, namun memiliki keterampilan. Cerdas boleh namun jika tak memiliki kreativitas dan pengalaman berorganisasi maka akan kurang,” pungkasnya.

Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha