Bravo, Kostrad Ciduk Umi Delima Istri Santoso

Sabtu, 23 Juli 2016 16:29 Peristiwa

Bagikan

Bravo, Kostrad Ciduk Umi Delima Istri Santoso
Umi Delima saat ditangkap digubuknya pagi tadi. (Ist/SN)
Jakarta,Semetonnews- Setelah tewasnya Ketua Mujahiddin Indonesia Timur (MIT), Santoso, beberapa waktu lalu. Tim Operasi Tinombala terus melakukan perburuan terhadap sisa pengikut MIT di kawasan Desa Tambarana Poso Pesisir Utara. Hasilnya, Tim Alfa 17 Yonif 303 Kostrad, pada pukul 07.00 Wita, menangkap seorang wanita yang diduga istri kedua Santoso Jumiatun Muslimayatun alias Umi Delima.

Umi Delima ditangkap di sebuah gubuk di tengah hitan belantara Pegunungan Tambarana, Poso. Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian membenarkan hal tersebut. Ia menyarakan jika Dalima ditangkap pagi ini tanpa perlawanan dan seorang diri dalam gubug tersebut.

"Ya benar, tadi pagi istri Santoso atas nama Dalima sudah kita amankan. Dan akan kita perlakukan dengan baik, khususnya oleh Polwan,” ujar Tito. Saat ini, Delima dibawa ke Mapolda Sulawesi Tengah untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pada kesempatan itu diamankan sebuah tas yang dibawa Umi Delima. Namun, belum dijelaskan isi tas yang di bawa Umi Delima itu.

Reporter: Tubagus
Editor: VR Nugraha