Uenak Sajan, Mie Bakar Dipadu Sambal Karangasem

Senin, 25 Juli 2016 10:48 Sport & Life Style

Bagikan

Uenak Sajan, Mie Bakar Dipadu Sambal Karangasem
Suasana Angkringan Cangkir di malam hari. (Angga Wijaya/SN)
Denpasar, Semetonnews - Angkringan, tempat nongkrong khas Yogyakarta kini merambah Denpasar. Di Denpasar angkringan banyak ditemui di Jalan Teuku Umar. Namun ada angkringan yang berbeda dengan yang lain, Angkringan Cangkir namanya. Jika biasanya identik dengan gerobak atau pikulan, angkringan ini lebih modern dengan konsep kafe, yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama untuk makan dan ngobrol.

Aditya Pradipta Suardi,  Pemilik Angkringan Cangkir mengatakan, angkringannya berdiri sejak 2,5 tahun lalu. Awalnya menempati tempat yang tak begitu luas, namun kini diperluas sehingga bisa menampung banyak pengunjung. “Ide awalnya ingin membuat angkringan modern dengan konsep kafe dengan menu yang beragam namun murah,” ujarnya saat ditemui pada Minggu (24/7/2016).
Suardi menambahkan, menu andalan di angkringan yang terletak di Jalan Gatot Subroto Tengah No.88 Denpasar ini adalah mie bakar, yang tak ada di angkringan lain.

Mie bakar “ditemukan” secara tak sengaja, berawal dari seorang teman yang membuat mie instan dicampur sambal khas Karangasem. “Mie bakar mendapat atensi yang bagus dari pelanggan. Rasa pedasnya diukur dari level atau takaran, tergantung permintaan,” ujar pengusaha muda asal Denpasar ini.

Selain itu, ada paket spesial yang ditawarkan Angkringan Cangkir, yakni “Pamur” atau paket murah. Dengan hanya membayar Rp 17.000 pengunjung bisa mendapatkan paket makanan yang terdiri dari nasi bakar, ayam, sayur, lengkap dengan es teh. “Promo berlaku dari jam 8 pagi sampai 6 sore, diluar itu dikenakan harga biasa,” ujar lelaki kelahiran 1988 ini sembari menambahkan pengunjung Angkringan Cangkir ramai terutama pada akhir pekan.
 
Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha