Akhir Pekan, Bali's Big Eco Weekend di Legian

Selasa, 26 Juli 2016 10:37 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Akhir Pekan, Bali's Big Eco Weekend di Legian
Acara ramah-tamah Coca-cola Amatil Indonesi bersama awak media pada Senin (25/7/2016). (Angga Wijaya/SN)
Denpasar, Semetonnews-Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Quicksilver Indonesia menggelar kegiatan Bali’s Big Eco Weekend (BBEW) yang akan diselenggarakan pada Sabtu (30/7/2016) di Pantai Padma, Legian, Badung. 

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh ini diisi dengan membersihkan pantai, lomba lari, latihan surfing dan sepak bola, yoga, lomba lukis wajah, dan pertunjukkan tari kecak.  

BBEW merupakan rangkaian program Bali Beach Clean Up (BBCU) yang dilakukan sejak 2007. Head of Corporate Communication CCAI Kristy Nelwan mengatakan, BBCU merupakan salah satu dari serangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) CCAI yang berhasi mewjudkan misi kami untuk selalu tumbuh bersama masyarakat di area tempat kami beroperasi.

"Melalui BBCU, CCAI dan Quicksilver Indonesia memberdayakan masyarakat setempat dengan mempekerjakan 78 penduduk lokal dan membekali mereka dengan pelatihan mengenai pengelolaan sampah dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujarnya dalam jumpa pers di Denpasar pada Senin (26/7/2016).

Tambahnya, ada lima pantai di Bali yang kami bersihkan yakni Pantai Legian, Seminyak, Kedonganan, Jimbaran dan Kuta. "Kru kami tidak saja menyusuri garis pantai sepanjang 9,7 Km tetapi juga menjadi duta clean up yang mengajak  masyarakat di sekitar pantai  masing-Masing untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha