Tambah Gizi, 10 Ribu Lele Gratis bagi Anggota Kodim

Rabu, 27 Juli 2016 15:22 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Tambah Gizi, 10 Ribu Lele Gratis bagi Anggota Kodim
Panen Ikan Lele yang dilakukan Kodim Buleleng, di Subak Yeh Batu, Desa Sangket, Buleleng. (Kadek Ari Setun/SN)
Buleleng, Semetonnews -  Rabu (27/7/2016), anggota Kodim 1609/Buleleng, ketiban rezeki nomplok. Mereka mendapat tambahan gizi 10 ribu lele, hasil panen di Subak Yeh Batu, Desa Sangket, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Hadir dalam kesempatan ini, Dandim 1609/Buleleng, Letkol. Inf. Budi prasetyo, Kadis Pertanian Dan Peternakan bidang padi dan pala wija Buleleng, Kadis Perikanan Dan Kelautan Buleleng, Made Arnika, dan yang diikuti 100 orang.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol. Inf. Budi Prasetyo mengatakan, dengan panen lele ini nantinya bisa menambah masyarakat untuk bersedia menggunakan lahannya sebagai lokasi Budidaya ikan lele, yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Dengan budidaya ikan lele, ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kedepan. Karena, dengan budidaya ikan lele bisa menambah penghasilan," kata Dandim Prasetyo, usai kegiatan.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Buleleng, Made Arnika menjelaskan, kedepan pihaknya akan membuat ramuan pakan lele yang murah meriah. Sebab, pakan ikan lele yang ada di toko saat ini sangat mahal. 

"Nantinya pakan lele dapat dibeli dengan harga murah dan dapat dijangkau oleh para petani. Dan kedepannya peternakan ikan tawar harus lebih besar , karena permintaan ikan lele 1 harinya bisa mencapai 2 ton," jelas Arnika. Hasil panen lele ini dibagikan kepada anggota yang berkenan mengkonsumsi ikan lele, sebagai upaya membantu kesejahteraan anggota.

Reporter: Kadek Ari Setun
Editor: VR Nugraha