Membangun Kesadaran Ormas, Baladika Bali Gelar Pelatihan Bela Negara

Jumat, 29 Juli 2016 17:13 Politik

Bagikan

Membangun Kesadaran Ormas, Baladika Bali Gelar Pelatihan Bela Negara
Photo Session dalam Acara Seminar Bela Negara, Jumat (29/30) (Nike-SN)



Denpasar, Semetonnews - Pelatihan bela negara digelar oleh Baladika Bali, dihadiri oleh Pemuda Bali Bersatu dan Flobamora Bali, Jumat(29/07). 

Dalam seminar sehari yang diselenggarakan atas kerja sama Baladika Bali dan Kodam IX Udayana ini turut serta dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, Professor Yohanes Usfunan,Dosen Unud, Nyoman Dhamantra, Komisi VI DPR-RI, dan Mantan Kasdam IX Udayana I Made Sumantra.

Nyoman Gde Sudiantara selaku Ketua Dewan Pembina DPD Baladika Bali menjelaskan betapa pentingnya acara ini digelar, " Bela negara bukan militeristik, tetapi kesadaran dasar yang dimiliki warga negara untuk berbuat, melindungi dan menjaga harkat martabat bangsa," ucap Praktisi Hukum ini.

Dijelaskanya lebih lanjut bahwa kegiatan yang digelar oleh Baladika Bali sebagai bentuk kewajiban organisasi untuk membangun Internal dirinya.

"Kegiatan ini dapat terselenggara karena komitmen kami di Baladika Bali serta ormas lainnya, untuk menjaga Bali, bela negara yang dimaksud bukan sebuah pola, pendidikan militer semata namun bentuk wawasan kebangsaan, penggunaan produk lokal juga bentuk dari belanegara, antisipasi terorisme, dan paham radikal," jelas Pria yang akrab dipanggil Ponglik tersebut.

Bagus Jagra Wibawa selaku panitia menyatakan bahwa acara ini, sebagai langkah awal dimana dinamika organisasi dalam hal wawasan juga harus berkembang," ini bentuk kepedulian kita akan tanggung jawab, awareness ( kesadaran,red) oleh seluruh anggota ,baik Baladika Bali, maupun rekan rekan ormas lain," jelasnya.

Reporter: Wawan Nike