Prodi Bimbingan dan Konseling Lepas 63 Sarjana

Sabtu, 30 Juli 2016 14:14 Pendidikan

Bagikan

Prodi Bimbingan dan Konseling Lepas 63 Sarjana
Upacara Yudisium dan Pelepasan Sarjana Pendidikan Bimbingan dan Konseling IKIP PGRI Bali. (Angga Wijaya/SN)
Denpasar, Semetonnews - Sebanyak 63 sarjana pendidikan dilepas dalam yudisium dan pelepasan XXXVI Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling  IKIP PGRI Bali di Hotel Nikki, Denpasar pada Sabtu (30/7/2016).

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Drs. I Nyoman Rajeg Muliawan, M.Pd, yudisium merupakan pertanggungjawaban secara akademik dan setelah melalui proses panjang mahasiswa mengakhiri masa belajarnya di universitas. “Diharapkan nantinya setelah tamat menjadi sarjana pendidikan dalam bidang bimbingan dan konseling dan menjadi guru Bimbingan dan Konseling (BK) di sekolah-sekolah yang ada di Bali atau luar Bali,” ujarnya.  

Tambahnya, dari 63 mahasiswa tercatat 61 mahasiswa yang menyelesaikan studi selama 8 semester dan 2 orang dalam 6 semester. Pada yudisium kali ini tercatat peraih Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi yakni  Komang Ayu Diah Asri Saraswati dengan IPK 3, 67 (Cumlaude).

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan IKIP PGRI Bali, Drs. I Nyoman Waga, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para yudisiawan dan ilmu yang didapat diharapkan menjadi soft skills untuk membentuk mental yang kuat dan memiliki intergritas tinggi di tengah persaingan yang semakin ketat. “Jadilah seorang pembimbing yang taat pada profesi yang ditekuni. Kesarjanaan merupakan skills investment," pungkasnya.

Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha