Besok, Aksi Damai Desa Adat Sumerta dan Tanjung Bungkak Tolak Reklamasi

Sabtu, 30 Juli 2016 22:54 Peristiwa

Bagikan

Besok, Aksi Damai Desa Adat Sumerta dan Tanjung Bungkak Tolak Reklamasi
Baliho Tolak Reklamasi Desa Adat Sumerta

Denpasar, Semetonnews - Aksi penolakan reklamasi Teluk Benoa terus berlanjut. Setelah 39 desa adat yang dengan tegas mendeklarasikan tolak reklamasi, besok Minggu (31/7/2016) akan dilakukan deklarasi yang sama oleh Desa Adat Tanjung Bungkak dan desa Adat Sumerta, Denpasar Timur. 

Gung Sandi, panitia aksi mengatakan aksi damai dan deklarasi besok dimulai pukul 14.00 Wita. Aksi dilakukan di seputaran Desa Sumerta, dari Banjar Bengkel ke Jalan Nusa Indah dan Jalan WR Supratman kemudian kembali ke titik kumpul di Jalan Kecubung dan Jalan Hayam Wuruk, Denpasar. “Estimasi massa yang hadir sekitar 5000 orang yang merupakan warga Desa Adat Sumerta,” ujar Koordinator Gerakan Pemuda Desa Adat Sumerta ini.

Suryadi Darmoko, Koordinator Divisi Politik ForBali mengatakan, aksi deklarasi besok murni inisiatif dari desa adat. “Semua tergantung dari desa adat, ForBali hanya mengikuti. Warga desa adat yang mempersiapkan semua. Untuk aksi besok warga 39 desa adat telah mengkonfirmasi akan hadir,” pungkasnya

Ia menambahkan, ForBali sejak awal mengetahui rencana reklamasi Teluk Benoa telah dengan tegas menolaknya.” Ini tahun keempat perjuangan kami dan akan terus konsisten berjuang menolak reklamasi. Tudingan dan tuduhan apapun yang dialamatkan pada kami hanyalah cara untuk mendeskreditkan gerakan kami,” katanya.


Reporter: Angga Wijaya