Raditya Rondi, Menang Besar di Pantai Padma

Minggu, 31 Juli 2016 12:51 Olahraga

Bagikan

Raditya Rondi, Menang Besar di Pantai Padma
- Raditya Rondi, surfer asal Kuta, Badung, berhasil meraih kemenangan di Pantai Padma. (Ist/SN)
Kuta, Semetonnews - Raditya Rondi, surfer asal Kuta, Badung, berhasil meraih kemenangan besar dalam seri Asian Surfing Championships (ASC) di Pantai Padma, Kuta, Badung, Sabtu (30/7/2016) yang diikuti 64 surfer dari Indonesia, Taiwan, Australia, Jepang, Argentina, dan Filipina.

Rondi berhasil meraih 19.00 poin dan berhak mengibarkan bendera Merah Putih di atas podium. Tempat kedua hingga empat juga direngkuh surfer Indonesia. Yakni Raju Sena (15.53 poin), Garut Widiarta (14.83 poin), dan Made Darmayasa yang meraih 13.13 poin. "Saya berharap pada keberuntungan dan akhirnya mendapat ombak yang bagus. Saya tahu persaingan di final melawan Padma Boy's yang paham alur ombak tentu sangat berat," kata Rondi.

Sedangkan di Women’s Division, surfer Filipina berhasil mengalahkan srikandi-srikandi tuan rumah. Nilbie Blancada mengantongi 15.83 poin dan berhak berada di posisi pertama, disusul Giada Legati dari Argentina dengan 12.60 poin, Cinta Hansel dari Indonesia dengan 11.00 poin, dan Kailani Johnson juga wakil Indonesia yang meraih 7.07 poin. "Babak final saya sempat nervous. Tapi, mendengar score yang saya dapat bagus di babak awal, ini menjadi motivasi untuk menang," sebut Nilbie.

Reporter: VR Nugraha