Tiga Pebalap Motor Lakoni TC di Bandung dan Purwakarta

Minggu, 31 Juli 2016 19:28 Olahraga

Bagikan

Tiga Pebalap Motor Lakoni TC di Bandung dan Purwakarta
Tiga pebalap PON tambah jam terbang dan asah kualitas skillnya diluar Bali. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar - Semetonnews – Akibat tidak adanya lintasan untuk latihan balap motor sebagai persiapan menghadapi PON XIX di Bandung, Jawa Barat (Jabar) September mendatang, tiga pebalap PON Bali yakni pebalap dibawah 20 tahun, Yaasin Soma dan dua pebalap senior Gede Arya Kurniawan atau Ucil serta Ketut Madiasta atau Afem, terpaksa harus melakoni TC sentralisasi dengan berlatih di luar Bali.

 

Tak hanya berlatih mereka juga mengikuti berbagai even atau kejuaraan yang digeber di sana. Jika Yaasin Soma dan Ucil berlatih di Bandung Jawa Barat, maka Afem berlatih di Purwakarta sekaligus mengikuti even.

 

“Ketiganya juga mengikuti even dan kejuaraan. Yaasin sendiri mengikuti kejuaraan balap motor series yakni Asia Talent, sehingga latihannya terus dilakukan secara rutin. Begitu juga dengan Ucil yang berlatih bersama klubnya IRC. Kalau Afem berlatih dan bakal mengikuti kejuaraan Yamaha Cup di Purwakarta,” sebut salah satu pelatih tim balap motor PON Bali, Putu Tresna atau Jamrud didampingi Ketua Harian Pengprov IMI Bali, Toni Susiartono, Minggu (31/7/2016).

 

Langkah itu diambil menurut Jamrud tidak masalah justeru bagus karena dengan demikian, pengalaman dan mental bertanding mereka akan terus meningkat. Apalagi di Bali sudah tidak ada tempat lagi lintasan untuk berlatih rutin.

 

“Selain itu jika bertanding dengan serius kan pastinya latihannya juga serius. Jadi mereka bisa memperoleh sparing atau latih tanding setiap hari saat latihan. Ini jauh beda dengan di Bali yang tidak akan memperoleh itu karena tidak ada lintasan balap, untuk latihan rutin,” tutup Jamrud.

 

Reporter : Sena Aji

 

Tiga pebalap PON tambah jam terbang dan asah kualitas skillnya diluar Bali. (Sena Aji/Semetonnews)