Divonis 6 Bulan Rehab, Jaksa Malah Pikir-pikir

Selasa, 02 Agustus 2016 00:12 Hukum & Kriminal

Bagikan

Divonis 6 Bulan Rehab, Jaksa Malah Pikir-pikir
Keempat terdakwa yang divonis rehabilitasi (dok/SN)
Denpasar,Semetonnews-Putusan 6 bulan rehabilitasi yang dijatuhkan majelis hakim pimpinan Wayan Sukanila terhadap Via Permata Suci alias Via, Ariadnya Oktavianus, Christian Halim alias Boy dan Willy Saputra alias Koco, pada sidang, Senin (1/8/2016)  memang tidak sebanding dengan tuntutan 10 bulan penjara dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).
 
Meski begitu, Jaksa Penggy Ellen usai mendengar putusan  belum berani mengambil sikap tegas. Dia dihadapan hakim memilih untuk pikir-pikir. Begitu pula dengan pengacara keempat terdakwa, Benny Hariyono yang juga menyatakan pikir-pikir. Dengan begitu, putusan hakim ini belum memiliki kekuatan hukum tetap hingga jaksa menentukan sikap.
 
Kepala seksi tindak pidana umum (Kasipidum) Kejari Denpasar, Ketut Maha Agung yang dikonfirmasi terkait sikap jaksa ini juga belum berani bicara banyak. Alasanya, Jaksa Peggy belum melaporkan hasil sidang. "Saya belum terima laporan dari Jaksanya. Jadi saya belum berani mengambil sikap,"katanya.

Seperti diketahui, Jaksa Peggy pada sidang sebelumnya menyatakan keempat terdakwa terbukti melanggar pasal 127 ayat (1) hurf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkita dan menuntut hukuman 10 bulan penjara. Namun majelis hakim tidak penedapat dengan lamanya hukuman itu dan menjatuhkan hukuman 6 bulan rehab untuk empat rekan gitaris band Geisha, Roby Satria itu.

Reporter : Maria Gracia